Fujifilm Instax Mini Link

Fujifilm Instax Mini Link, Printer Portable untuk Smartphone dengan Ragam Fitur Unik

Bukan cuma kamera instan analog maupun digital, lini Fujifilm Instax pun juga memiliki varian produk printer portabel. Yang terbaru, Fujifilm menghadirkan Instax Mini Link, sebuah printer portabel untuk memudahkan kamu mencetak foto secara cepat langsung dari smartphone.

Bukan cuma sekadar printer portabel biasa, Fujifilm Instax Link ini juga menawarkan beberapa fitur tambahan yang cukup unik. Yang pertama, kamu bisa mencetak foto dari video dengan menggunakan fitur Video Print. Tentu saja bukan video utuh yang bisa kamu cetak, namun kamu bisa mengambil salah satu frame dari video tersebut untuk dicetak sebagai foto.

  Hands-on: Fujifilm instax mini LiPlay, Kamera Instan Ringkas dengan Fungsi Printer

Selain itu, Instax Mini Link juga memiliki fitur Match Test. Melalui fitur ini, kamu bisa mengambil foto bersama teman kamu dan menguji tingkat kecocokan satu sama lain. Lalu ada juga fitur Party Print yang membuat printer portabel ini dapat mencetak banyak foto secara bersamaan dari beberapa pengguna sekaligus dan mencetaknya kedalam sebuah cetakan foto yang unik.

Bicara soal ukurannya sendiri Fujifilm Instax Mini Link ini memang terbilang sangat ringkas dengan bentuk yang mengotak dan ramping. Selain itu bobotnya juga ringan, hanya 200 gram.

Fujifilm Instax Mini Link

Untuk mencetak foto dari smartphone ke printer ini, kamu membutuhkan aplikasi Instax Mini Link yang tersedia untuk Android dan iOS. Di dalam aplikasi tersebut kamu juga masih bisa melakukan beberapa pengaturan terhadap foto sebelum akhirnya dicetak.

Dilengkapi Motion Sensor

Oh ya, ada satu fitur menarik lagi yang dihadirkan pada Instax Mini Link. Printer portabel yang satu ini juga dilengkapi dengan motion sensor untuk menjalankan beberapa fungsinya. Sebagai contoh, jika kamu akan mengambil foto menggunakan aplikasi bawaannya, kamu bisa memiringkan bodi printer ini ke atas atau ke bawah untuk melakukan zoom in atau zoom out.

  Fujifilm GFX 100, Kamera Mirrorless Medium Format dengan Sensor Terbesar di Dunia

Kemudian, motion sensor juga bisa kamu gunakan untuk berpindah mode dari Printer Mode ke Fun Mode yang berisikan fitur Match Test tadi cukup dengan membalik posisi printer dari vertikal ke horizontal.

Harga Fujifilm Instax Mini Link

Tertarik dengan printer portabel yang satu ini? Harganya menurut saya cukup menarik, yaitu sebesar Rp1.749.000. Kemudian untuk filmnya menggunakan jenis Instax Mini yang harganya dijual di kisaran seratus ribuan untuk satu cartridge berisi sepuluh lembar film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *