Fujifilm instax mini LiPlay

Fujifilm instax mini LiPlay, Kamera Instan dengan Konsep Hybrid

Walaupun mungkin bukan termasuk gadget primer, namun kamera instan bisa memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan sekadar memotret menggunakan kamera smartphone bagi kamu yang suka memotret untuk kebutuhan apapun. Nah, Fujifilm menghadirkan inovasi terbaru di lini kamera instannya yaitu instax dengan menghadirkan instax mini LiPlay yang berbeda dibandingkan seri-seri kamera instax yang pernah dirlis sebelumnya.

Fujifilm instax mini LiPlay disebut sebagai kamera instax mini pertama yang menawarkan konsep hybrid. Maksudnya, kamu bisa mengambil gambar secara digital, melakukan editing foto, dan juga mencetak foto dari smartphone melalui instax ini. Dengan kata lain, kamera ini berfungsi ganda sebagai kamera instan digital dan juga printer foto.

  Magnetic Tape Fujifilm Ultrium LTO Hadir di Indonesia Melalui Harrisma

Sebagai tambahan, kamera ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam suara. Suara yang bisa direkam memiliki durasi maksimal sepuluh detik untuk setiap pemotretan. Jika kamu merekam suara, maka pada hasil foto yang tercetak akan terlampir QR code yang bisa discan melalui smartphone untuk mendengarkan suaranya.

Lalu, instax mini LiPlay ini juga menghadirkan fitur remote shooting. Jadi, kamu bisa mengontrol kamera ini dari smartphone untuk melakukan pemotretan.

Hadir dalam tiga pilihan warna, kamera ini hadir dengan bentuk fisik yang sangat ringkas. Bahkan, bodinya lebih ringkas dibandingkan beberapa varian pendahulunya seperti instax mini 9 atau instax square SQ20 karena hanya memiliki bobot sekitar 225 gram.

Fujifilm instax mini LiPlay

Fujifilm instax mini LiPlay menggunakan sensor CMOS dengna ukuran 1/5 inci. Untuk menyimpan gambarnya, kamera ini memiliki memori internal yang tidak terlalu besar, cukup untuk menyimpan sekitar 40 foto. Untuk meningkatkan kapasitasnya, tersedia slot memori microSD.

  Think Tank Mindshift Backlight Elite 45L, Tas Kamera Super Besar untuk Para Petualang

Untuk fotonya, kamera ini menggunakan film instan yang berukuran mini. Dalam sekali pengisian baterai, kamera ini bisa mencetak hingga 100 foto. Pengisian baterainya dilakukan melalui port micru USB yang tersedia.

Menawarkan konsep hybrid yang menarik, Fujifilm instax mini LiPlay ini bisa menjadi salah satu gadget menarik untuk dibawa-bawa. Selain sensasi memotret langsung dengan kamera instan, kamu juga bisa mencetak hasil foto dari smartphone melalui kamera ini. Harganya? Kamera ini dijual dengan harga Rp2.449.000.

One Reply to “Fujifilm instax mini LiPlay, Kamera Instan dengan Konsep Hybrid”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *