Fujifilm instax mini LiPlay

Hands-on: Fujifilm instax mini LiPlay, Kamera Instan Ringkas dengan Fungsi Printer

Fujifilm baru saja menghadirkan kamera instan terbarunya yaitu instax mini LiPlay. Berbeda dengan seri-seri kamera instannya sebelumnya, instax mini LiPlay ini menawarkan konsep hybrid yang unik.

  Fujifilm instax mini LiPlay, Kamera Instan dengan Konsep Hybrid

Bukan hanya sekadar menawarkan kamera instan kekinian untuk kamu yang suka memotret, kamera ini juga memiliki fitur sebagai printer portabel untuk mencetak foto yang dihasilkan dari smartphone kamu. Berikut ini adalah impresi singkat saya saat merasakan sejenak kamera ini.

Bodi & Desain

Fujifilm instax mini LiPlay ini hadir dengan bodi yang sangat ringkas. Fujifilm pun menyatakan bahwa kamera ini bahkan lebih ringkas dan ringan dibandingkan beberapa varian pendahulunya. Di dalam bodinya yang ringkas ini, tersimpan beberapa fungsi menarik sehingga membuatnya sangat fungsional.

Membawa desain mengotak seperti varian-varian instax lainnya, instax mini LiPlay ini sangat nyaman digenggam tangan. Di bagian depannya terdapat sebuah lensa fixed yang sudah dilengkapi dengan autofokus sehingga tidak ada lagi foto yang tidak fokus jika kamu memotret terlalu dekat.

Bodi Fujifilm instax mini LiPlay

Kemudian tombol shutter ada di sebelahnya dan memiliki ukuran besar sehingga mudah dijangkau jari. Kemudian ada juga kotak kecil dengan permukaan krom yang berfungsi sebagai cermin yang bisa digunakan sebagai panduan saat kamu ingin melakukan selfie dengan kamera ini.

  Xbox Project Scarlett, Konsol Masa Depan dengan 8K dan 120 Hz

Lalu di bagian atasnya, Fujifilm instax mini LiPlay ini memiliki lupang tempat keluarnya foto. Foto yang diambil oleh kamera ini maupun dicetak dari smartphone akan keluar dari lubang ini.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat sebuah layar berukuran sekitar 2,7 inci. Memiliki fungsi sebagai sebuah kamera digital, layar ini berfungsi sebagai viewfinder dan juga sebagai layar navigasi untuk melakukan beberapa pengaturan lainnya. Di bawah layarnya, terdapat beberapa tombol-tombol navigasi.

Layar Fujifilm instax mini LiPlay

Di sisi kirinya, terdapat tombol power, serta tiga tombol pintas untuk menambahkan stiker secara instan pada foto. Stiker yang ada bisa diatur dan diubah sesuai dengan selera dan diatur pada tombol-tombol yang tersedia.

Spesifikasi instax mini LiPlay

Fujifilm instax mini LiPlay hadir dengan menggunakan sensor CMOS yang berukuran 1/5 inci. Sensor tersebut lebih kecil dibandingkan dengan sensor kamera smartphone maupun kamera saku yang ada saat ini.

Fujifilm instax mini LiPlay

Kualitas fotonya pun tidak bisa dibilang istimewa karena kamera ini cenderung lebih mengutamakan kepraktisan dan kenikmatan mengambil foto dibandingkan mengutamakan kualitas hasil foto. Namun, hasilnya juga masih sangat bisa diandalkan untuk sekadar berfoto-foto iseng dan bisa dicetak secara langsung.

  Review Prolink PPB1002: Power Bank Lengkap dengan Power Delivery

Harga Fujifilm instax mini LiPlay

Fujifilm instax mini LiPlay ini dijual dengan harga Rp2.449.000. Sementara untuk filmnya menggunakan jenis instax mini yang dijual dengan harga sekitar Rp100 ribuan untuk sebuah cartridge berisi 10 lembar film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *