Sony A9II

Sony A9II, Kamera Mirrorless Full Frame Super Cepat

Di antara jajaran kamera mirrorless Sony, seri A9 menduduki kasta tertinggi karena merupakan kamera mirrorless full frame yang memiliki performa tinggi. Pertama kali meluncur pada tahun 2017 lalu, kini hadir varian penerusnya, Sony A9II.

Sejak debutnya pertama kali, seri Sony A9 memang ditujukan untuk kalangan fotografer profesional terutama fotografer olahraga yang membutuhkan kecepatan pengambilan gambar yang sangat tinggi. Nah, di Sony A9II ini, Sony memberikan beberapa pembaruan terutama pada kinerjanya yang tentu saja lebih kencang lagi.

  Sony A6400, Pertama dengan Layar Lipat di Kelas Menengah

Secara sensor, Sony A9II ini masih menggunakan sensor 24,2 mega piksel yang sama seperti pada A9. Namun untuk kecepatannya, kamera mirrorless full frame ini mampu memotret hingga 20 fps (frame per detik) saat menggunakan mode electronic shutter. Kecepatan tersebut sama dengan A9 generasi awal. Namun saat menggunakan mode mechanical shutter, kecepatannya dua kali lipat dari A9, yaitu hingga 10 fps.

Selain itu, kamera mirrorless full frame ini juga mampu memotret hingga 361 gambar JPEG atau 239 gambar compressed RAW. Kecepatan ini sangat penting bagi fotografer aksi atau fotografer olahraga yang tidak bisa kehilangan momen penting sedikit pun.

Sony A9II

Kemudian, Sony A9II juga mendapatkan peningkatan pada konektivitasnya. Sama seperti pendahulunya, kamera mirrorless full frame ini juga akan dilengkapi dengan konektor LAN 1 Gbps yang didukung dengan enkripsi SSL dan juga TLS. Untuk pengguna awam, fitur ini mungkin terasa sangat asing. Namun untuk para fotografer profesional dengan hasil foto ribuan, transfer data melalui jaringan bisa mempersingkat waktu.

  Mencoba Lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM, Lensa Premium dengan Bokeh yang Cantik

Di samping koneksi LAN, koneksi WiFi pada A9II juga mendapatkan sentuhan baru. Kinerja transfer datanya kini diklaim lebih cepat, serta didukung dengan tambahan fitur Voice Memo. Jadi, kamu bisa menambahkan voice memo pada foto yang ditandai untuk memberikan informasi tambahan. Lagi-lagi fitur yang sangat bermanfaat bagi para profesional.

Hal baru lainnya adalah sistem stabilizer atau IBIS yang memberikan kompensasi hingga 5,5 stop, serta bodi yang lebih tahan terhadap debu dan kelembaban.

Apakah kamu salah satu fotografer profesional yang membutuhkan kamera mirrorless full frame yang satu ini? Jika ya, Sony A9II akan mulai diluncurkan pada bulan November nanti dengan harga sekitar US$4.500.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *