Canon ME20F-SH

Canon ME20F-SH, Kamera Multifungsi dengan ISO 4 Juta

Kalau sedang memotret dalam kondisi gelap, meningkatkan level sensitivitas atau ISO tentu menjadi salah satu langkah yang bisa dilakukan. Lalu, bagaimana jika sebuah kamera bisa mencapai ISO yang sangat tinggi? Itulah yang ditawarkan oleh Canon melalui kamera Canon ME20F-SH.

Canon ME20F-SH ini tidak diposisikan secara spesifik sebagai kamera foto ataupun kamera video. Canon sendiri menyebutnya sebagai kamera multifungsi. Bodinya juga diklaim sangat ringan sehingga bisa diangkat oleh drone maupun gimbal stabilizer.

Daya tarik utamanya ada pada tingkat sensitivitasnya yang sangat tinggi. Kamera ini memiliki tingkat ISO hingga 4.000.000. Sehingga, kamera ini dapat mengambil gambar pada kondisi yang sangat gelap, bahkan saat manusia sudah tidak dapat lagi melihatnya.

  Canon ME20F-SH, Kamera Multifungsi dengan ISO 4 Juta
& iNSPiC [S] Kamera Instan Ringkas Merangkap Printer Foto”]

Kamera Canon yang satu ini sendiri dibekali dengan sensor full frame 35 mm dengan prosesor DIGIC DV 4. Canon sendiri tidak merinci resolusi maksimal foto yang bisa dihasilkan. Namun, kamera ini bisa merekam video dengan resolsi Full HD dengan frame-rate hingga 60 fps.

Yang tidak kalah menarik, Canon ME20F-SH ini menggunakan mounting lensa Canon EF. Jadi, jika kamu kebetulan merupakan pengguna sistem kamera DSLR Canon, kamu bisa memasangkan koleksi lensa EF dan EF-S kamu ke kamera ini.

Canon ME20F-SH

Memiliki tingkat sensitivitas super tinggi membuat kamera ini bisa merekam gambar dalam kondisi yang sangat gelap tanpa membutuhkan bantuan pencahayaan infra merah. Kemampuan ini membuatnya bukan hanya cocok untuk mengambil foto atau video, tapi juga untuk kebutuhan khusus seperti penelitian di alam liar.

Sebagai tambahan, kamera Canon ini juga telah dilengkapi dengan filter ND dan IR yang sudah terintegrasi di dalamnya.

  FiiO FH1s, Membawa Warisan FH1 dengan Beberapa Peningkatan

Untuk konektivitas, kamera Canon ME20F-SH telah dilengkapi dengan berbagai port seperti 3G/HD-SDI untuk konektor perangkat penyimpanan, serta port HDMI untuk tampilan ke layar eksternal. Selain itu ME20F-SH ini juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm dan juga slot microSD untuk fungsi update firmware.

Berminat dengan kamera dengan kemampuan ISO super tinggi ini? Siapkan saja dana sekitar Rp427.339.000 untuk mendapatkannya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *