FiiO FH1s

FiiO FH1s, Membawa Warisan FH1 dengan Beberapa Peningkatan

Buat yang hobi perangkat audio, nama FiiO mungkin tidak asing lagi di telinga kamu. Produsen perangkat audio yang satu ini baru saja meluncurkan sebuah earphone baru yaitu in-ear monitor (IEM) FiiO FH1s.

FiiO FH1s ini bisa dibilang merupakan versi revisi dari FH1 yang sebelumnya telah diluncurkan sejak tahun 2017 lalu. Sejak peluncurannya, FH1 disebut-sebut memiliki kualitas bahan serta kualitas suara yang sangat baik.

Nah, Fiio FH1s ini membawa warisan dari FH1 namun dengan sejumlah hal baru yang diklaim akan membuat kualitas suaranya semakin oke. Mengadopsi desain asli dari FH1, IEM ini menggunakan desain hybrid yang menggunakan driver balanced armature Knowles 33518 serta dynamic driver kedua berukuran 10 mm.

  Xiaomi Mi Note 10 Pro, Pesona Lima Kamera 108 MP

Untuk menghasilkan suara yang lebih oke, FiiO menggunakan dynamic driver berukuran besar 13,6 mm yang dibuat dari bio-polymer diaphragm dan digerakkan oleh magnet N50 yang sangat kuat.

Kombinasi ini membuat earphone FiiO ini mampu memberikan dentuman bass yang bertenaga dan cepat, serta karakter suara keseluruhan yang jernih.

Driver FiiO FH1s

Selain itu, ada detil lain dari FH1s ini yang perlu diperhatikan. Penempatan dynamic driver balanced armature Knowles 33518 ini diposisikan di dekat bagian depan bodinya sehingga lebih dekat ke telinga.

Posisi ini membantu mengurangi hilangnya suara pada frekuensi tinggi sehingga meningkatkan treble extension.

Driver tersebut memainkan frekuensi tinggi melalui tabung berbahan kuningan yang diklaim dapat mengurangi resonansi suara yang tidak perlu secara lebih efektif. Hasilnya, suara frekuensi tinggi pada FH1s ini diklaim terasa lebih mendekati aslinya.

  4 Headset Gaming Baru Logitech Hadir dengan Fitur Menarik

Untuk bodinya sendiri, IEM Fiio FH1s ini dibuat menggunakan bahan seluloid berlapis, bahan yang mirip dengan yang digunakan untuk membuat pick gitar. Bahan ini memiliki teknik pelapisan khusus sehingga hasil tampilan FH1s akan unik untuk masing-masing unitnya.

Selain itu, FH1s juga menggunakan kabel khusus dengan ukuran panjang 1,2 meter yang diklaim akan meningkatkan kualitas suara pada frekuensi rendah dan menengah. Kabel dengan konektor 2-pin 0,78 mm ini juga bisa dilepas untuk digantikan dengan kabel lain atau bahkan modul Bluetooth khusus dari FiiO untuk mengubahnya menjadi sebuah earphone nirkabel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *