Canon EOS C70, Kamera Sinema dengan Mount RF

Canon melalui PT. Datascrip selaku distributor tunggal untuk produk kamera di Indonesia, kembali menghadirkan sebuah kamera sinema baru yaitu Canon EOS C70. Kamera tersebut merupakan kamera sinema EOS pertama dengan mount RF yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, mount RF merupakan mount lensa yang digunakan oleh lini kamera mirrorless Canon seperti EOS R5 dan EOS R6. Canon EOS C70 ini memiliki berbagai fitur canggih seperti DGO (Dual Gain Output, filter ND terintegrasi, port XLR mini untuk input audio, perekaman slow motion, dan masih banyak lagi.

  AOC AG273FXR, Monitor Gaming Cantik Bernuansa Pink

Perekaman slow motion didukung dengan resolusi hingga 4K dengan frame rate 120 fps. Bodinya sendiri ringkas sehingga cocok untuk berbagai kalangan, mulai dari profesional, hingga vlogger yang membutuhkan kualitas video maksimal.

Kemudian, kamera ini juga bisa merekam dalam posisi vertikal untuk menjawab kebutuhan konten vertikal yang saat ini juga semakin populer dengan penggunaan smartphone. Jadi, terdapat dudukan tripod tambahan untuk memposisikannya secara vertikal.

“EOS C70 hadir dengan desain bodi yang ringkas dan ringan disertai berbagai teknologi terbaru dari Canon. Inovasi ini kami lakukan demi memenuhi kebutuhan para videografer, rumah produksi, ataupun para vlogger dan content creator yang ingin memproduksi berbagai video berkualitas tinggi dengan mudah, baik untuk kebutuhan profesional ataupun untuk diunggah ke media sosial, seperti Instagram dan YouTube,” kata Monica Aryasetiawan, Director of Canon Business Unit, PT. Datascrip.

Canon EOS C70 dibekali dengan sensor 4K full frame DGO dengan dynamic range tinggi mencapai 16 stop. Sensor tersebut dikombinasikan dengan prosesor DIGIC DV7 yang membuat kamera ini dapat merekam video 4K hingga frame rate 120 fps.

  Synology DS1821+, Kapasitas Tinggi Dalam Desain Ringkas

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan dua slot kartu memori SD yang bisa digunakan untuk perekaman lanjutan, atau berfungsi sebagai backup.

Sistem fokus pada kamera ini menggunakan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang dilengkapi dengan Intelligent Tracking dan Recognition System yang dikembangkan dengan Face Detection AF untuk meningkatkan akurasi fokusnya. Kemudian, kamera ini juga merupakan kamera sinema Canon pertama yang dilengkapi dengan EOS iTR AF X yang semakin meningkatkan akurasi fokus terhadap subyek.

Canon EOS C70 ini dijual di Indonesia melalui PT. Datascrip dengan harga Rp98.000.000. Selain itu, ada juga adaptor EF- EOS R 0.71x untuk memasangkan koleksi lensa EF kamu. Adapter ini dijual terpisah dengan harga Rp11.000.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *