Canon EOS C300 Mark III

Canon EOS C300 Mark III & EOS C500 Mark II, Duo Kamera Sinema Profesional dengan Video Resolusi Tinggi

Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor untuk perangkat kamera Canon memperkenalkan dua kamera baru yang ditujukan untuk kebutuhan sinema profesional yaitu EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II.

Keduanya hadir dengan dukungan resolusi tinggi yaitu video RAW hingga 4K pada C300 Mark III dan hingga 5,9K pada C500 Mark II.

  Canon EOS R6, Varian EOS R5 yang Lebih Sederhana

Merry Harun, Canon Business Unit Director PT Datascrip mengatakan, “Dengan EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II, Canon hadir memenuhi kebutuhan para pelaku industri perfilman, penyiaran, rumah produksi, ataupun event organizer di Indonesia agar dapat memproduksi gambar video berkualitas tinggi dengan sederetan teknologi terbaru dari Canon untuk menghasilkan karya-karya visual yang istimewa.”

Canon EOS C300 Mark III mengusung sensor CMOS full frame 4K Super 35 mm Dual Gain Output (DGO). Sensor tersebut menjanjikan rentang dynamic range hingga 16 stop dan juga noise yang rendah pada saat merekam dengan mode DGO.

Kamera sinema tersebut juga dibekali dengan prosesor DIGIC DV 7 yang membuatnya mampu merekam pada resolusi 4K dan frame rate tinggi hingga 120 frame per detik untuk menghasilkan efek slow motion yang keren.

Kemudian, Canon EOS C500 Mark II menggunakan sensor full frame dengan resolusi 5,9K dan aspect ratio 17:9 yang didesain khusus untuk kebutuhan film. Memiliki sensor yang garang, kamera ini tetap memiliki dimensi yang relatif ringkas untuk memudahkan pergerakan.

Canon EOS C500 Mark II

Kamera sinema ini juga dilengkapi dengan prosesor DIGIC DV 7 yang menjanjikan dynamic range hingga 16 stop. Saat merekam video pada resolusi 5,9K, kameranya dapat merekam dengan frame rate hingga 60 frame per detik.

Teknologi Dual Pixel CMOS AF juga telah dibenamkan pada kedua kamera ini. Sehingga kecepatan dan akurasi fokusnya sangat baik.

Dengan menggunakan mount lensa EF, kedua kamera ini kompatibel dengan banyak varian lensa Canon yang sudah beredar di pasaran saat ini. Ditambah lagi dengan hadirnya fitur Electronic IS untuk membuat hasil video semakin stabil.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

Canon EOS C300 Mark III dan EOS C500 Mark II hadir dengan menggunakan desain modular sehingga berbagai aksesoris bisa dipasang menyesuaikan kebutuhan.

Untuk harganya, Canon EOS C300 Mark III dijual dengan harga Rp213.530.000 sementara EOS C500 Mark II dijual dengan harga Rp295.060.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *