Spesifikasi & Harga Redmi 8A Pro, Peningkatan Sedikit di Sisi Kamera

Redmi 8A menjadi salah satu varian smartphone termurah Xiaomi yang diluncurkan pada penghujung tahun 2019 lalu. Sekarang, ada satu lagi varian terbaru dari smartphone tersebut yang diberi nama Redmi 8A Pro.

  Spesifikasi Xiaomi Redmi 8 dan Redmi 8A, Sangat Menarik di Kelas 1 Jutaan

Biasanya nama Pro disematkan pada varian smartphone kelas atas, namun kali ini Xiaomi sepertinya mencoba sesuatu yang agak berbeda dengan menghadirkannya pada varian entry-level.

Spesifikasi Redmi 8A Pro

Secara garis besar Redmi 8A Pro ini masih mirip dengan Redmi 8A. Desainnya pun bisa dibilang nyaris sama. Dimensi layarnya juga sama yaitu 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel yang dilapisi dengan Gorilla Glass 5.

Selain layarnya, dapur pacu smartphone ini juga sama dengan pendahulunya. Redmi 8A Pro juga masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 dengan kombinasi RAM 2 GB dan penyimpanan 32 GB dengan tambahan slot microSD hingga 512 GB. Bedanya, ada varian baru dengan RAM sebesar 3 GB.

  4 Hal Penting untuk Mengoptimalkan Work From Home

Kemudian, perbedaan lain ada pada kameranya. Smartphone Xiaomi yang satu ini sekarang telah dilengkapi dengan dua kamera yang terdiri dari kamera utama 13 mega piksel dan depth sensor 2 mega piksel, sementara pendahulunya hanya memiliki satu kamera saja. Sementara kamera depannya tetap sama, 8 mega piksel, yang tersimpan di notch di atas layar depan.

Konfigurasi kamera belakang baru ini membuatnya menjadi mirip dengan Redmi 8 yang sama-sama memiliki dua kamera.

  Review Xiaomi Redmi 8: Salah Satu Pilihan Smartphone 1 Jutaan Paling Menarik

Selebihnya, spesifikasinya masih mirip-mirip, termasuk juga kapasitas baterai yang berukuran besar yaitu 5.000 mAh yang mendukung quick charging dengan daya hingga 18 watt yang diisi melalui konektor USB Type-C. Sensor fingerprint scanner pun masih tetap absen di varian terbaru ini.

Harga

Sepertinya Redmi 8A Pro ini dihadirkan sebagai penyegaran sekaligus menggantikan posisi Redmi 8A sebelumnya. Harga yang dipasang pun mirip-mirip, yaitu Rp1.599.000 untuk varian RAM 2 GB, dan Rp1.699.000 untuk varian RAM 3 GB, keduanya sama-sama memiliki kapasitas penyimpanan 32 GB. Sementara itu, Redmi 8A sepertinya akan tetap dijual dengan harga yang lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *