Canon Pixma TR150, Printer Portabel untuk Bisnis

Canon meluncurkan satu varian printer baru yaitu Pixma TR150. Printer ini merupakan sebuah printer portabel yang ditujukan untuk kaum pekerja yang memiliki mobilitas tinggi.

Ditujukan sebagai printer kelas bisnis, printer ini dilengkapi dengan berbagai fitur di balik portabilitasnya. Apalagi, Pixma TR150 ini juga diklaim mudah untuk digunakan.

“Selain memiliki ukuran ringkas dan ramping sehingga dapat dimasukkan ke dalam tas jinjing atau tas kerja, tersedia juga baterai eksternal opsional yang dapat dipasang pada Pixma TR150 sehingga pengguna dapat dengan mudah mencetak di mana pun. Teknologi Canon FINE Cartridge menghasilkan kualitas cetak yang tajam untuk teks maupun gambar, memberikan kepercayaan diri lebih saat menyerahkan dokumen ke klien,” ujar Merry Harun, Canon Business Unit Director PT. Datascrip.

Ya, untuk mendukung portabilitasnya, Canon Pixma TR150 memang dilengkapi dengan baterai.Yang menarik, selain menggunakan adaptor bawaannya, printer ini juga bisa diisi ulang cukup dengan menggunakan power bank karena printer ini memiliki konektor USB Type-C.

Jika kebetulan baterai printer habis, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk pengisian darurat sehingga bisa digunakan kembali. Untuk menghemat daya, printer Canon ini juga dilengkapi dengan fitur auto power ON/OFF yang akan secara otomatis mematikan printer saat tidak digunakan dalam waktu tertentu.

Canon Pixma TR150 menggunakan model tinta cartridge dengan dua cartridge tinta yaitu tinta hitam dan tinta warna. Teknologi Canon Hybrid Ink yang digunakan disebut dapat menghasilkan kualitas cetak yang maksimal, baik untuk mencetak teks maupun foto.

Soal kecepatan pun, printer Canon ini cukup bisa diandalkan. Untuk dokumen monokrom, Pixma TR150 mampu menceptak dengan kecepatan 9 ipm dan 5,5 ipm untuk dokumen warna. Sementara untuk mencetak foto ukuran 4×6 di kertas foto, printer ini membutuhkan waktu 53 detik.

Soal konektivitas, sebagai sebuah printer portabel Canon Pixma TR150 ini dilengkapi dengan koneksi WiFi Dual Band. Selain itu ada juga teknologi WiFi Direct sehingga kamu bisa mencetak langsung dari smartphone.

  Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 4, Smartphone dengan Bodi Tahan Banting

Kompatiblitas koneksi nirkabelnya pun tergolong lengkap, mulai dari Apple AirPrint, Mopria, dan tentu saja Canon Print Service.

Kamu juga bisa mencetak foto langsung dari akun Facebook, Instagram, dan juga layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox maupun Google Drive.

Pada bodinya, Canon Pixma TR150 ini dilengkapi dengan layar OLED 1,44 inci yang ada di panel bagian atas. Layar tersebut akan menampilkan berbagai informasi seperti kondisi baterai, tinta, dan sinyal WiFi.

Selain itu, kamu juga bisa menyimpan hingga lima jenis format cetak yang paling sering kamu gunakan. Jadi, pekerjaan kamu akan lebih efisien dan cepat, tidak perlu melakukan pengaturan berulang-ulang.

Untuk harganya, Canon Pixma TR150 ini tersedia melalui PT. Datascrip sebagai distributor resminya dengan harga Rp4.774.000 tanpa baterai eksternal. Sementara baterai eksternalnya dengan tipe LK-72 dijual terpisah seharga Rp2.013.000.

Tersedia juga paket lengkap yang sudah termasuk baterai eksternal yang dijual dengan harga Rp6.138.000. Untuk tintanya sendiri, printer Canon ini menggunakan tinta tipe PGI-35 (hitam) dan CL-36 (warna) yang masing-masing dijual dengan harga Rp165.000 dan Rp264.000.

One Reply to “Canon Pixma TR150, Printer Portabel untuk Bisnis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *