Canon Pixma Pro-200, Printer Profesional dengan 8 Tinta

Buat kamu yang membutuhkan printer yang mampu mencetak foto berkualitas tinggi, Canon baru saja meluncukan sebuah printer profesional yaitu Canon Pixma Pro-200. Printer ini dibekali dengan teknologi tinta baru yang mampu mencetak foto dengan kualitas yang tinggi sehingga cocok juga untuk kebutuhan profesional.

Pada umumnya, printer menggunakan konfigurasi empat warna tinta untuk mencetak. Namun, printer Canon yang satu ini menggunakan sistem delapan tinta yang membuatnya mampu menghasilkan warna yang lebih kaya. Delapan warna tersebut terdiri dari (Black, Cyan, Magenta, Yellow, Grey, Light Grey, Photo Cyan, dan Photo Magenta.

  Canon EOS M50 Mark II, Lebih Lengkap dengan Eye AF

“Kualitas cetak foto merupakan yang utama untuk para profesional. Pixma Pro-200 memiliki sistem 8-Colour Dye Inks yang menjadikannya printer andalan untuk menghasilkan cetak foto yang tajam serta warna yang akurat dan memukau, yang tidak bisa dilakukan dengan printer standar,”ujar Monica Aryasetiawan, Director of Canon Business Unit PT. Datascrip.

Canon Pixma Pro-200 memiliki ukuran yang lebih ringkas hingga 15 persen dibandingkan pendahulunya yaitu Canon Pixma Pro-100 sehingga hemat penggunaan ruang. Meskipun lebih kecil, namun printer ini mampu mencetak hingga ukuran A3+ dan juga kertas berukuran 330 x 990,6 mm.

Di bodinya, printer ini dilengkapi dengan layar berukuran 3 inci. Layar berwarna ini berguna untuk melakukan beberapa pengaturan printer, memantau kondisi tinta, mengakses manual, serta pemeliharaan printer.

Untuk urusan konektivitasnya, selain melalui USB ke komputer, printer ini juga memiliki konektivitas wireless melalui WiFi dan Bluetooth. Canon juga menyediakan aplikasi Canon PRINT yang tersedia untuk Android dan iOS sehingga kamu juga bisa mencetak foto langsung dari smartphone kamu.

  Synology DS1821+, Kapasitas Tinggi Dalam Desain Ringkas

Kemudian, ada juga fitur Paper Guide Retreat Mechanism. Fitur ini berfungsi untuk menjaga jarak antara kertas dan baki penyimpanan untuk mengurangi resiko kerusakan kertas saat mencetak. Lalu, ada juga fitur Skew Correction Mechanism untuk mendeteksi kertas untuk memastikan penggunaan kertas yang tepat sesuai dengan tujuan pencetakan.

Canon Pixma Pro-200 tersedia melalui PT. Datascrip sebagai distributor resmi di Indonesia dengan harga Rp7.499.000. Sementara untuk tintanya, printer ini menggunakan tipe CLI-65 yang dijual dengan harga Rp252.000 per warnanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *