Nokia 5.3

Harga & Spesifikasi Nokia 5.3, Dua Jutaan dengan NFC

Lama tak terdengar, HMD Global akhirnya merilis sebuah smartphone Nokia baru yaitu Nokia 5.3. Smartphone tersebut meramaikan segmen smartphone kelas menengah dengan harga dua hingga tiga jutaan.

Secara spesifikasi, Nokia 5.3 ini menawarkan konfigurasi yang sangat menarik untuk harganya. Sebagai contoh, dapur pacu smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 655 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB.

Walaupun tak bisa lagi dibilang baru, namun Snapdragon 665 masih bisa memberikan kinerja yang mumpuni untuk kelas menengah.

Selain itu smartphone Nokia ini juga memiliki memori internal 64 GB dengan tambahan slot kartu memori microSD dengan dukungan kapasitas hingga 512 GB.

Kemudian, smartphone Nokia 5,3 ini juga memiliki layar berukuran 6,55 inci dengan panel IPS dan hadir dalam desain waterdrop dengan sebuah kamera depan. Sayangnya resolusi layarnya masih sebatas HD+ saja.

Spesifikasi lengkap dari Nokia 5.3 bisa kamu lihat pada tabel berikut ini.

Nokia 5.3
Chip Qualcomm Snapdragon 665
RAM 6 GB
Memori Penyimpanan 64 GB + slot microSD hingga 512 GB
Layar IPS 6,55 inci 720 x 1600
Kamera Belakang 13 mega piksel f/1.8 (wide)
5 mega piksel (ultrawide)
2 mega piksel (macro)
2 mega piksel (depth sensor)
Kamera Depan 8 mega piksel f/2.0
Video Hingga Full HD (1080p) 30 fps
Konektivitas USB 2.0 Type-C, Bluetooth 4.2, WiFi 802.11a/b/g/n/ac, GPS, NFC
Baterai 4.000 mAh
Dimensi 164,3 x 76,6 x 8,5 mm
Berat 185 gram

Untuk sektor kamera, smartphone Nokia ini dilengkapi dengan empat buah kamera. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 mega piksel. Lalu ada kamera ultrawide 5 mega piksel, macro 2 mega piksel, dan depth sensor 2 mega piksel.

Lalu, Nokia 5.3 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 2 hari pemakaian. Untuk pengisian dayanya, baterainya mendukung pengisian hingga 10W melalui konektor USB Type-C.

  Motorola Razr, Lahir Kembali Menjadi Smartphone Berlayar Lipat

Fitur-fitur lainnya adalah fingerprint scanner yang diposisikan di bagian belakang, serta tombol Google Assistant yang ada di sebelah kiri.

Yang membuatnya kian menarik adalah, Nokia 5.3 ini juga telah dilengkapi dengan NFC. Bisa jadi smartphone ini adalah satu-satunya smartphone dua jutaan yang sudah dilengkapi fitur tersebut.

Nokia 5.3 hadir dengan sistem operasi Android 10. Masih masuk ke dalam perangkat Android One, tampilan antarmuka di smartphone ini standar tanpa adanya aplikasi-aplikasi tambahan atau bloatware.

Secara spesifikasi, Nokia 5.3 ini rasanya terbilang menarik untuk sebuah smartphone kelas menengah. Apalagi smartphone Nokia yang satu ini juga ditawarkan dengan harga yang sangat menarik, yaitu Rp2.999.000.

Dengan harga segitu kamu sudah mendapatkan smartphone dengan kinerja yang memadai, dan yang menurut saya penting, sudah dilengkapi dengan NFC.

Bagaimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *