MSI Optix G32CQ4, Monitor Gaming Besar dengan Refresh Rate Tinggi dan Desain Curved

Bermain game di layar besar memang memberikan kepuasan sendiri. Untuk itu, MSI menghadirkan monitor gaming Optix G32CQ4 dengan ukuran besar untuk memuaskan kebutuhan para gamer.

MSI Optix G32CQ4 hadir dengan ukuran 32 inci yang terbilang sangat besar untuk ukuran sebuah monitor. Bukan cuma itu, monitor gaming MSI yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap untuk mendukung kebutuhan bermain game.

Spesifikasi MSI Optix G32CQ4

Sebuah monitor gaming berukuran 32 inci biasanya menggunakan panel dengan resolusi 4K. Tapi, biasanya muncul masalah lain yaitu ketidakmampuan kartu grafis untuk menangani resolusi segitu.

Oleh karena itu, MSI Optix G32CQ4 ini memiliki resolusi 2K atau 2560 x 1440 piksel yang rasanya juga sudah lebih dari cukup untuk bermain game dengan nyaman. Apalagi, monitor ini juga memiliki refresh rate yang sangat tinggi, yaitu hingga 165 Hz.

Jadi, kamu membutuhkan kartu grafis yang bertenaga untuk memaksimalkan tampilan di resolusi dan refresh rate segitu.

MSI Optix G32CQ4 menggunakan panel VA. Panel tersebut juga memiliki spesifikasi yang menarik seperti contrast ratio mencapai 3.000:1 (statis) danresponse time mencapai 1 ms (MPRT). Sementara tingkat kecerahannya tergolong standar di 250 nits.

Selain itu panel VA yang digunakannya juga mencakup 114,8 persen warna sRGB dan 91,43 persen warna DCI-P3. Cukup memadai juga untuk kebutuhan desain.

Kemudian, monitor gaming MSI ini juga hadir dengan desain curved atau melengkung dengan ukuran 1500R. Desain dudukannya juga dibuat agar monitor ini bisa disesuaikan secara swivel dan juga tilt.

Sebagai tambahan, monitor gaming MSI Optix G32CQ4 ini juga mendukung teknologi variable refresh rate AMD FreeSync. Dengan begitu, efek stuttering atau tearing akibat frame rate yang kurang stabil bisa dikurangi.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

Konektivitasnya terdiri dari satu buah port DisplayPort 1.2, dan dua buah HDMI 2.0. Selain itu ada juga port audio 3,5 inci untuk headphone maupun speaker.

Secara keseluruhan, monitor gaming MSI Optix G32CQ4 ini terbilang cukup menarik. Fitur-fitur yang ditawarkannya sepertinya cukup memadai untuk kebutuhan gaming, walaupun tidak dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan lainnya seperti HDR yang justru membuatnya bisa jadi lebih mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *