Gigabyte Aorus AD27QD

Aorus AD27QD, Debut Gigabyte di Monitor Gaming

Selama ini mungkin kamu mengenal Gigabyte sebagai produsen perangkat komputer seperti motherboard, kartu grafis, hingga laptop gaming. Namun kini Gigabyte sepertinya mencoba memperluas portfolio produknya dengan meluncurkan perangkat monitor gaming yaitu Aorus AD27QD.

  Review Gigabyte Sabre 15 (P45-W): Tampil Elegan dengan Spesifikasi Garang

Gigabyte Aorus AD27QD

Gigabyte menjuluki monitor pertamanya ini sebagai tactical monitor atau monitor taktikal. Jargon tersebut diberikan kepada Aorus AD27QD karena monitor ini dibekali dengan beberapa fitur unggulan yang diklaim bisa membantu kamu saat bermain game.

Fitur-fitur yang ditawarkan pada Gigabyte Aorus AD27QD adalah sebagai berikut.

  • Black Equalizer: Meningkatkan tingkat kecerahan pada bagian gelap untuk mendapatkan visibilitas yang lebih baik saat bermain game dengan banyak latar yang gelap
  • Aim Stabilizer: Mengurangi efek blur saat gerakan cepat yang umumnya terjadi pada game first person shooter (FPS)
  • GameAssist: Menampilkan on screen display (OSD) yang berisi beberapa fungsi seperto crosshair dan yang lainnya.
  • Aorus Dashboard: Menampilkan berbagai informasi seperti kecepatan dan suhu prosesor dan kartu grafis
  • OSD Sidekick: Mengontrol OSD dengan menggunakan keyboard dan mouse agar lebih cepat.
  • Active Noise Cancelling: Mengurangi gangguan suara sekitar saat menggunakan mikropon yang dicolokkan ke monitor

Monitor Gigabyte Aorus AD27QD sendiri memiliki ukuran layar 27 inci. Monitor tersebut memiliki desain layar datar, bukan curved, yang menggunakan panel IPS dengan resolusi Quad HD alias 2560 x 1440 piksel.

Spesifikasi Aorus AD27QD sendiri memang sangat menarik untuk para gamer. Monitor ini memiliki response time 1 ms MPRT, serta memiliki refresh rate hingga 144 Hz dengan tambahan dukungan teknologi AMD FreeSync untuk mengurangi efek stutter maupun tearing akibat frame rate yang tidak stabil.

Namun bukan cuma untuk gamer, Aorus AD27QD ini juga sepertinya cocok untuk kebutuhan profesional dan hiburan. Monitor ini telah memenuhi standar DCI-P3 95 persen dengan kedalaman warna 10 bit serta telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 400.

Untuk urusan penampilan, Gigabyte Aorus AD27QD punya desain yang cukup menarik. Di bagian belakangnya terdapat LED RGB yang bisa dikustomisasi warnanya sesuai selera. Kemudian monitor ini juga punya dudukan yang Gigabyte sebut terinspirasi dari burung elang yang sedang mengincar mangsanya.

Gigabyte Aorus AD27QD

  Review Kamera Huawei Mate 20, Tiga Kamera Belakang dengan AI

Dudukan tersebut juga memiliki pegangan di bagian atasnya sehingga mudah untuk dipindah-pindah. Tinggi serta sudut pandang dari monitor ini juga bisa diatur begitu juga dengan fungsi pivot untuk memposisikan monitornya secara vertikal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *