Monitor Gaming Gigabyte Aorus KD25F

Gigabyte Aorus KD25F, Monitor Gaming Taktikal untuk Game FPS

Setelah meluncurkan AD27QD yang menjadi debut Gigabyte di segmen monitor gaming, kini Gigabyte juga menghadirkan satu varian terbaru lagi melalui monitor Gigabyte Aorus KD25F. Monitor tersebut juga disebut sebagai monitor taktikal yang ditujukan untuk para penggemar game dengan genre first person shooting (FPS).

Gigabyte Aorus KD25F ini mengusung desain yang mirip dengan AD27QD dengan stand yang berbentuk tajam dengan aksen perisai di bagian belakangnya. Monitor ini menggunakan panel TN dan memiliki ukuran layar 24,5 inci dengan resolusi Full HD alias 1920 x 1080 piksel.

  Aorus AD27QD, Debut Gigabyte di Monitor Gaming

Panel TN yang digunakan pada monitor ini pun diklaim bukan sekadar panel TN biasa, melainkan panel TN yang memiliki kecepatan tinggi. Sehingga, monitor ini memiliki kecepatan respons yang sangat baik, yaitu response time hingga 0,5 ms (MPRT) dan refresh rate hingga 240 Hz. Meskipun begitu, belum jelas apakah ada dukungan terhadap teknologi Nvidia G-Sync atau AMD FreeSync atau tidak.

Monitor Gaming Gigabyte Aorus KD25F

Bukan hanya memiliki kecepatan tinggi, namun panel TN pada monitor gaming ini juga ternyata memiliki kualitas warna yang sangat baik. Tidak seperti panel TN biasa, panel pada Aorus KD25F ini memiliki cakupan warna 8 bit dengan sRGB 100% yang membuatnya juga bisa diandalkan untuk keperluan yang membutuhkan akurasi warna yang tinggi seperti desain.

Monitor Gaming Gigabyte Aorus KD25F

Untuk urusan kosmetiknya, monitor ini memiliki beberapa lampu RGB yang bisa dikustomisasi melalui aplikasi bawaan. Sebagai tambahan, monitor ini juga mendukung aplikasi OSD Sidekick yang membuat kamu bukan hanya bisa melakukan pengaturan melalui tombol-tombol yang ada pada bodinya, namun juga dengan mengunakan keyboard dan mouse.

  Review Prolink PPB1002: Power Bank Lengkap dengan Power Delivery

Monitor gaming Gigabyte Aorus KD25F ini dilengkapi dengan dua buah port HDMI 2.0, sebuah DisplayPort, dua port USB 3.0, satu port audio-out, dan satu port mikropon. Menariknya, port mikropon yang tersedia telah mendukung teknologi active noise cancelling (ANC) untuk membuat suara lebih jernih dan minim gangguan dari suara sekitar. Selain itu terdapat juga beberapa fitur menarik lainnya seperti Black Equalizer, Aim Stabilizer, dan Game Assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *