Asus ROG Phone 3 Hadir dengan Snapdragon 865 Plus dan RAM 16 GB

Asus ROG Phone II akhirnya mendapatkan penerus. Smartphone gaming yang dirilis pada tahun 2019 lalu kini telah mendapatkan generasi penerus yaitu ROG Phone 3.

Sesuai dengan kabar yang beredar sebelumnya, smartphone gaming Asus yang satu ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus dan sekaligus menjadi salah satu smartphone pertama yang menggunakan chipset tersebut.

Selain ROG Phone 3, ada satu smartphone gaming lain yang juga menggunakan chipset serupa, yaitu Lenovo Legion Duel.

  Asus ROG Phone III Jadi Smartphone Pertama dengan Snapdragon 865 Plus

Asus ROG Phone 3 tersedia dalam konfigurasi RAM 12 GB dengan pilihan penyimpanan 128 GB atau 512 GB. Ada juga varian dengan RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB.

Untuk memaksimalkan kinerjanya saat bermain game, smartphone gaming ini telah mengalami peningkatan di sisi pendinginan. Lubang ventilasinya disebut-sebut lebih besar daripada ROG Phone II.

Selain itu, di dalam paket penjualannya, Asus juga telah menyertakan aksesoris AeroActive Cooler 3 yang bisa dipasang sebagai aksesoris saat sedang bermain game.


Untuk bagian layar, Asus ROG Phone 3 memiliki layar AMOLED dengan ukuran 6,6 inci. Layar tersebut memiliki refresh rate 144 Hz dan bisa diatur ke beberapa pengaturan lain seperti 120 Hz dan 90 Hz.

Layar tersebut juga memiliki touch sampling rate sebesar 270 Hz dengan latency 25 ms yang diklaim paling rendah untuk perangkat smartphone.

Beralih ke kameranya, smartphone gaming ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama 64 mega piksel, kamera ultra wide 13 mega piksel, dan macro mega piksel.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

Kamera utamanya mendukung perekaman video hingga 8K dengan frame rate 30 fps, atau 4K dengan frame rate 120 fps. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 24 mega piksel.

Smartphone gaming Asus ROG Phone 3 ini dilengkapi dengan baterai sebesar 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 30 watt. Kemudian, selain AeroActive Cooler, tersedia juga beberapa aksesoris lain seperti Kunai Gamepad dan TwinView Dock 3 yang dijual secara terpisah.

Oh ya, Asus juga meluncurkan satu varian smartphone gaming yang lebih ekonomis yaitu ROG Phone 3 Strix Edition. Pada varian yang ini, dapur pacunya menggunakan Snapdragon 865 standar yang dipadukan dengan RAM 8 GB serta pilihan penyimpanan 128 GB dan 256 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *