Asus ROG Phone III Jadi Smartphone Pertama dengan Snapdragon 865 Plus

Seiring dengan peluncuran chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865 Plus, Asus mengumumkan bahwa calon smartphone terbarunya yaitu ROG Phone III akan menggunakan chipset edisi revisi dari Snapdragon 865 tersebut.

Dengan demikian, smartphone gaming tersebut menjadi perangkat pertama yang mengkonfirmasi penggunaan chipset varian tertinggi dari Qualcomm tersebut. Apalagi didukung dari sebuah bocoran video teaser yang juga menyebutkan hal yang sama.

Terlihat dari video tersebut terlihat bahwa Asus ROG Phone III diklaim akan menjadi smartphone gaming paling kuat. Nama Snapdragon 865 Plus juga disebutkan di dalamnya.

Jika di ROG Phone II, Asus memaksimalkan kinerja Snapdragon 855 Plus dengan melakukan overclock, maka bukan tidak mungkin hal tersebut akan dilakukan lagi di generasi terbarunya.

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, Snapdragon 865 Plus memiliki kinerja yang lebih kencang dibandingkan Snapdragon 865 standar karena menggunakan CPU Kryo 585 Prime dan GPU Adreno 650 yang lebih kencang.

  Qualcomm Snapdragon 865 Plus, Edisi Revisi Lebih Kencang

Sementara untuk spesifikasi Asus ROG Phone III sendiri, belum ada informasi yang jelas. Namun, disebutkan bahwa smartphone gaming tersebut akan memiliki layar AMOLED Full HD+ yang berukuran 6,59 inci.

Layar tersebut diklaim akan memiliki refresh rate hingga 144 Hz dan juga dilengkapi dengan fingerprint scanner yang tertanam di dalamnya.

Selain itu smartphone Asus tersebut juga akan dilengkapi dengan RAM 16 GB dan kapasitas penyimpanan hingga 512 GB. Sistem operasi Android 10 yang dibungkus dengan ROG UI akan digunakan di dalamnya.

Dari sisi kamera, Asus ROG Phone III akan dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Lalu baterainya akan berkapasitas 6.000 mAh dengan kemampuan fast charging 30 watt.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

Rencananya, smartphone gaming Asus tersebut akan mulai diperkenalkan secara resmi pada akhir bulan Juli ini. Jadi, spesifikasi resminya baru akan diumumkan saat perkenalan resmi tersebut.

Sebenarnya selain Asus, ada satu lagi produsen yang katanya akan menggunakan chipset Snapdragon 865 Plus di smartphonenya, yaitu Lenovo.

Lenovo akan menggunakan chipset tersebut di dalam smartphone terbarunya yaitu Lenovo Legion yang juga akan diposisikan sebagai smartphone gaming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *