Smartphone Pilihan Untuk Semester Pertama Tahun 2017

Sepanjang enam bulan sejak awal tahun 2017 ini, telah banyak smartphone yang dirilis oleh para produsen smartphone ke pasaran, baik dari kelas entry-level hingga kelas atas.

Sedang mencari smartphone untuk mengganti smartphone lama kamu? Berikut ini adalah lima smartphone terbaik yang bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi smartphone kamu berikutnya. Deretan smartphone yang ada di bawah ini juga tersedia di pasaran dengan garansi resmi.

Xiaomi Redmi Note 4

Dengan harga yang terjangkau, sekitar 2,3 jutaan, Xiaomi Redmi Note 4 menawarkan perbandingan antara kinerja serta harga yang sangat menarik. Smartphone ini dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM 3 GB. Selain itu, smartphone dengan layar full HD 5,5 inci ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 13 mega piksel serta fingerprint scanner. Lalu masih ada baterai yang berkapasitas 4.100 mAh yang membuatnya bisa dipakai lama dalam menemani aktivitas kamu.

Apple iPhone 7

Walaupun dirilis tahun 2016 dan penerusnya yang mungkin akan dinamai iPhone 7S atau iPhone 8 akan hadir dalam beberapa bulan ke depan, iPhone 7 tetap menjadi pilihan menarik. Apalagi, Apple juga merilis varian edisi khusus yang dinamai (Product)Red yang bekerja sama dengan yayasan (RED) untuk membantu mengatasi HIV/AIDS di beberapa negara. Varian edisi khusus dengan warna merah bisa menjadi pilihan menarik buat kamu yang ingin tampil beda.

LG G6

LG G6 memang tak lagi menawarkan konsep modular seperti yang ditawarkan LG G5 pada tahun 2016 lalu. Namun smartphone ini tetap menawarkan daya tariknya sendiri, yaitu desain yang elegan dan spesifikasi yang mumpuni. Smartphone dengan layar 5,7 inci ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 821 yang merupakan salah satu chip terkencang saat ini dan RAM sebesar 4 GB. Ada dua kamera belakang yang sama-sama punya resolusi 13 mega piksel, yang satu punya sudut pandang yang lebih luas.

  Canon Pixma TS8270, Printer Trendi untuk Berbagai Kreasi
Asus Zenfone Zoom S

Di antara deretan varian Zenfone yang telah meluncur di pasaran, Asus Zenfone Zoom S ini adalah varian yang menurut saya paling menarik. Kombinasi kamera belakang ganda 12 mega piksel yang punya fitur zoom optikal dan baterai berkapasitas besar membuat smartphone ini cocok untuk berbagai kebutuhan. Smartphone dengan banderol 5-6 jutaan ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, serta baterai berkapasitas 5.000 mAh membuatnya memiliki value yang sangat menarik.

Galaxy S8

Penerus Galaxy S7 ini tampil dengan desain yang baru dan segar dibanding para pendahulunya. Galaxy S8 ini tak lagi menggunakan tombol fisik di bagian depan yang merangkap fingerprint scanner yang sekarang pindah ke belakang. Layar Super AMOLED yang berukuran 5,8 inci quad HD begitu cerah sehingga mantap untuk menikmati beragam konten. Penggunaan chip Exynos 8895 Octa dan RAM 4 GB membuatnya kencang untuk berbagai kebutuhan. Selain itu, bodi Galaxy S8 yang keren ini juga telah memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *