Smartphone 2 Jutaan

6 Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan untuk Hadiah Akhir Tahun 2018

Perayaan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas telah berakhir beberapa hari yang lalu. Mungkin sebagian besar dari kamu telah mendapatkan gadget impian yang mungkin saja didiskon besar-besar di hari tersebut. Namun jika kamu belum mendapatkan gadget impian kamu, tidak perlu khawatir karena biasanya masih ada program diskon akhir tahun.

  Review Gigabyte Sabre 15 (P45-W): Tampil Elegan dengan Spesifikasi Garang

Jika kebetulan kamu sedang mencari smartphone baru, baik untuk kamu sendiri untuk menyambut tahun 2019, atau ingin menghadiahkan smartphone baru untuk orang tersayang, kamu bisa memilih beberapa smartphone dengan harga 2 jutaan. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, saat ini smartphone 2 jutaan umumnya sudah mampu menawarkan spesifikasi yang menarik, baik dari sisi spesifikasi utamanya, maupun fitur-fitur lain seperti kamera ganda.

Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan untuk Hadiah Akhir Tahun 2018

Nah, berikut ini saya pilihkan beberapa smartphone 2 jutaan yang saat ini telah tersedia di pasaran Indonesia hingga akhir tahun 2018 ini. Pada umumnya smartphone yang ada di kelas ini memiliki spesifikasi serta desain menarik yang bisa menjadi sebuah hadiah akhir tahun yang keren baik untuk kamu maupun orang-orang tersayang.

Realme 2 Pro

Realme 2 Pro

Produsen yang satu ini memang baru beberapa bulan melakukan debutnya di Indonesia. Namun Realme sudah merilis beberapa varian smartphone yang memiliki spesifikasi menarik dengan harga yang relatif terjangkau seperti Realme 2 Pro ini. Dengan harga 2 jutaan, Realme 2 Pro ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan beberapa varian konfigurasi RAM dan memori internal. Varian paling standarnya memiliki RAM sebesar 3 GB dengan memori internal 32 GB, cukup menarik kan?

Realme U1

Realme U1

Realme U1 meluncur tak lama setelah Realme 2 Pro dirilis ke pasaran. Realme U1 lebih ditujukan untuk kamu yang menyukai selfie karena Realme U1 ini memiliki kamera depan dengan resolusi 25 mega piksel. Kamera belakangnya sendiri terdiri dari 2 kamera 13 mega piksel dan 2 mega piksel. Kemudian untuk dapur pacunya, Realme U1 menggunakan chipset MediaTek terbaru yaitu Helio P70 dengan varian RAM 3 GB dan 4 GB, serta memori internal 32 GB dan 64 GB.

  Realme U1, Smartphone Pertama dengan Helio P70

Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite
Penerus Mi A1 yang sempat cukup populer di awal tahun 2018 ini, Mi A2, hadir dalam 2 varian. Dan sesuai namanya, Mi A2 Lite ini merupakan varian yang lebih murah. Tampil dengan desain berponi alias notch dengan ukuran layar 5,84 inci Full HD+, spesifikasi Mi A2 Lite ini tak jauh berbeda dengan pendahulunya, yaitu masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 3 GB atau 4 GB serta memori internal 32 GB atau 64 GB. Xiaomi Mi A2 Lite mengandalkan kamera belakang ganda 12 mega piksel dan 5 mega piksel yang bekerja sebagai depth sensor.

Infinix Hot S3X

Infinix Hot S3X

Sempat mengklaim diri sebagai smartphone berponi paling murah, Infinix Hot S3X juga cukup layak untuk dipilih. Dibandingkan dengan smartphone lain yang ada di artikel ini, Hot S3X memiliki harga yang paling terjangkau. Spesifikasinya sendiri juga terbilang lebih sederhana, yaitu layar 6,2 inci HD+ dengan dapur pacu utama Qualcomm Snapdragon 430. Menariknya, smartphone ini memiliki baterai besar yaitu 4.000 mAh.

  Infinix Hot S3X, Smartphone Android Paling Murah untuk Desain Berponi

Asus Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2

Nah, besutan terbaru dari Asus ini hadir juga dengan harga yang terjangkau mulai dari rentang 2 jutaan. Penerus Zenfone Max Pro M1 ini juga memposisikan diri sebagai smartphone gaming berkat dapur pacunya yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 660 dengan tiga pilihan kapasitas RAM yaitu 3 GB, 4 GB, dan 6 GB, serta didukung dengan baterai sebesar 5.000 mAh. Bukan hanya untuk gaming, smartphone yang dijual dengan harga mulai dari Rp2.799.000 untuk varian RAM 3 GB ini juga disebut-sebut memiliki kamera yang jauh lebih baik dibanding pendahulunya.

  Review Asus Zenfone Max Pro M1: Pilihan Terbaik untuk Kelas Dua Jutaan

Honor 9 Lite

Honor 9 Lite

Walaupun mungkin sudah terasa agak lawas, namun Honor 9 Lite juga salah satu smartphone 2 jutaan yang tetap menarik untuk dipilih karena desainnya yang keren dengan bagian belakang berbahan kaca. Dari sisi dapur pacunya sendiri, Honor 9 Lite menggunakan chipset HiSilicon Kirin 659 yang memiliki kinerja kurang lebih mirip seperti Snapdragon 625 yang artinya kinerjanya sudah cukup baik untuk kelas menengah. Kemudian smartphone ini juga sudah memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 13 mega piksel dengan depth sensor untuk membantu menciptakan efek foto bokeh.

Dari beberapa pilihan smartphone 2 jutaan yang sudah saya sebutkan di atas, rata-rata memiliki kesamaan pada sisi spesifikasinya yang terbilang menarik untuk harga yang ditawarkan. Artinya, untuk mendapatkan smartphone dengan kinerja yang baik, kamu tidak perlu lagi merogoh kocek terlalu dalam.

Jadi, untuk hadiah akhir tahun 2018 ini, kira-kira smartphone mana yang akan kamu pilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *