Gelar Zenfinity 2017, Asus Luncurkan Dua Smartphone Baru

Asus meluncurkan dua smartphone baru yang menyasar penyuka video live streaming serta fotografi profesional.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya 16 Mei 2017, Asus kembali meluncurkan dua smartphone terbarunya.

Dalam acara yang bertajuk Zenfinity 2017, Asus menghadirkan dua varian smartphone, yaitu Asus Zenfone Live ZB501KL, serta Zenfone Zoom S ZE553KL. Kedua smartphone ini menyasar target pengguna yang sangat spesifik, yaitu pengguna live video streaming, serta penyuka fotografi.

Benjamin Yeh (regional director, Asus South East Asia)

“Zenfinity merupakan gabungan dari Zen dan Infinity. Gabungan dua kata tersebut menggambarkan kemungkinan yang tak terbatas yang ditawarkan oleh kedua produk yang kamu hadirkan kali ini,” sebut Benjamin Yeh (regional director, Asus South East Asia). “Ada sangat banyak kemungkinan pengaplikasian fitur live stream beautification yang ditawarkan oleh Zenfone Live. Demikian juga fitur dual lens dan hingga 12x zoom yang ditawarkan oleh Zenfone Zoom S,” sebutnya.

Asus Zenfone Live

Asus Zenfone Live hadir untuk memenuhi pengguna yang sering menggunakan layanan video live streaming dengan menghadirkan fitur utama BeautyLive yang memberikan efek untuk memperindah tampilan saat melakukan streaming. Saat ini, layanan video live streaming memang meningkat pesat. Terbukti dari berbagai layanan media sosial yang ikut menghadirkan fitur tersebut. Sebut saja seperti YouTube, Facebook Live, Instagram Live, Periscope, serta banyak platform live streaming lainnya seperti Bigo, 17, dan lain-lain.

Asus Zenfone Zoom S

Sedangkan Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini adalah smartphone yang sebelumnya digadang-gadang akan muncul dengan nama Zenfone 3 Zoom. Namun di Indonesia dan beberapa negara lain, nama yang digunakan adalah Zenfone Zoom S. Menurut Galip Fu (country marketing manager, Asus Indonesia), Zenfone Zoom S ini ditujukan untuk fotografi profesional. Pasalnya, smartphone ini memiliki sistem kamera ganda di bagian belakang yang sama-sama memiliki resolusi 12 mega piksel. Kamera pertama memiliki lensa berukuran 25 mm f/1.7, sedangkan kamera kedua memiliki lensa 59 mm. Jadi, pengguna akan mendapatkan total 2,3x optikal zoom dan 12x zoom termasuk zoom digital.

  Review TP-Link HS100: Smart Plug Serba Bisa

Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM 4 GB. Dikombinasikan dengan baterai besar berkapasitas 5000 mAh, Zenfone Zoom S ini diklaim bisa bertahan hingga 42 hari standby atau 6,4 jam saat digunakan untuk merekam video 4K.

Soal harga, Asus Zenfone Live ZB501KL akan dijual dengan harga Rp1.799.000. Sedangkan Zenfone Zoom S dijual dengan harga Rp5.999.000.

2 Replies to “Gelar Zenfinity 2017, Asus Luncurkan Dua Smartphone Baru”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *