QNAP TS-932PX, NAS Ringkas dengan Sembilan Bay dan Port Lengkap

QNAP memperkenalkan sebuah perangkan network attached storage (NAS) terbaru yaitu QNAP TS-932PX. NAS ini merupakan sebuah perangkat penyimpanan jaringan yang ditujukan untuk bisnis skala kecil hingga menengah.

QNAP TS-932PX ini ditujukan untuk bisnis skala kecil hingga menengah yang membutuhkan penyimpanan dalam jumlah yang besar. NAS ini memiliki kapasitas hingga sembilan buah unit media penyimpanan.

  Review Dynabook Portege X30L-G: Ringan, Kuat, Kinerja Mantap

Sembilan slot media penyimpanan tersebut terdiri dari lima bay berukuran 3,5 inci untuk hard disk, dan empat bay berukuran 2,5 inci untuk hard disk atau SSD. Bay berukuran 2,5 inci tersebut juga bisa difungsikan sebagai cache untuk mempercepat akses data.

Untuk meladeni berbagai permintaan data dari jaringan, NAS ini menggunakan prosesor quad core AnnapurnaLabs Alpine AL324 yang berkecepatan 1,7 GHz. Prosesor tersebut juga didukung dengan RAM SODIMM DDR4 4 GB yang bisa ditingkatkan maksimal hingga 16 GB.

Kemudian untuk konektivitasnya, NAS dari QNAP ini juga memberikan pilihan yang lengkap. Terdapat dua buah port LAN RJ45 yang keduanya sudah mendukung kecepatan 2,5 Gbps.

Ingin koneksi jaringan yang lebih kencang? Terdapat dua buah port SFP+ yang mendukung kecepatan hingga 10 Gbps.


Sebagai tambahan, terdapat tiga buah port USB 3.2 Type A, satu di depan dan dua di belakang. Port USB ini berguna untuk memasangkan media simpan eksternal dan juga perangkat tambahan lain seperti printer.

Kemudian untuk fiturnya sendiri, QNAP TS-932PX ini menggunakan sistem operasi yang bernama QTS. Tampilannya mirip seperti beberapa antarmuka perangkat NAS lainnya. Fitur yang ditawarkannya pun terbilang lengkap untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

NAS ini dilengkapi dengan fitur HybridMout dan Virtual JBOD Cloud (VJBOD Cloud) yang memudahkan untuk manajemen file cloud. Untuk penggunaan dengan sistem CCTV atau IP camera pun, terdapat fitur QVR Pro untuk manajemen penyimpanan datanya.

Untuk meningkatkan keamanannya, pun, QNAP TS-932PX ini dilengkapi dengan Security Counselor, yaitu sebuah fitur anti malware yang akan menjaga keamanan sistem secara keseluruhan, serta dapat memberikan beberapa saran tambahan untuk membuat NAS semakin aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *