DJI Osmo Pocket

DJI Osmo Pocket, Gimbal Super Ringkas dengan Kamera 4K

Sebagian besar dari kamu yang suka membuat video atau vlog mungkin familiar dengan perangkat stabilizer atau gimbal seperti DJI Osmo. Nah, DJI baru-baru ini meluncurkan seri Osmo baru yaitu DJI Osmo Pocket dengan kamera yang terintegrasi.

DJI Osmo Pocket kembali ke konsep desain DJI Osmo yang memiliki kamera yang sendiri, sementara DJI Osmo Mobile adalah sebuah gimbal saja dan kamu harus menggunakan smartphone kamu sebagai kameranya. Nah, DJI Osmo Pocket ini memiliki sebuah kamera yang sangat kecil dan ringkas untuk dibawa kemana-mana.

  Mencoba Lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM, Lensa Premium dengan Bokeh yang Cantik

Kamera pada DJI Osmo Pocket ini memiliki ukuran yang sangat kecil. Namun kamera tersebut memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Kamera ini menggunakan sensor 1/2,3 inci yang mampu menghasilkan resolusi 12 mega piksel dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 60 frame per detik dengan bitrate 100 Mbps.

DJI Osmo Pocket

Sedangkan untuk perekaman dengan resolusi yang lebih rendah, kamera DJI Osmo Pocket ini mampu merekam video dengan resolusi Full HDD (1920 x 1080 piksel) dengan kecepatan 120 frame per detik untuk memudahkan kamu membuat video slow motion.

Kamera milik DJI Osmo Pocket ini menempel pada sebuah gimbal tiga axis yang dapat menyeimbangkan kamera serta mengurangi guncangan saat kamu merekam video.

  Garmin Instinct, Smartwatch Tangguh Berstandar Militer untuk Aktivitas Luar Ruangan

Perangkat memiliki pegangan yang juga memiliki beberapa fungsi. Pada bagian pegangannya terdapat sebuah layar kecil 1 inci yang berfungsi untuk menampilkan menu serta berfungsi sebagai viewfinder. Kemudian ada dua tombol yang berfungsi untuk menjalankan fungsi serta melakukan navigasi.

Jika layar berukuran 1 inci pada bodi Osmo Pocket ini terasa terlalu kecil, terdapat juga sebuah konektor yang bisa dihubungkan ke smartphone kamu. Melalui konektor ini, kamu bisa menempelkan smartphone kamu dan memfungsikan smartphone kamu sebagai sebuah viewfinder sehingga lebih nyaman dan lebih besar.

DJI Osmo Pocket

Yang menarik, DJI juga menyiapkan sejumlah aksesoris tambahan seperti sebuah action cam. Bahkan, DJI juga telah menyiapkan sebuah casing tahan air sehingga bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 60 meter, meskipun saya sendiri masih membayangkan bagaimana sebuah gimbal masih bisa tetap bergerak saat berada di dalam air.

  Razer BlackWidow Lite, Bisa Untuk Bermain Game Maupun Bekerja

DJI Osmo Pocket ini juga memiliki beberapa fitur pengambilan gambar seperti ActiveTrack, FaceTrack, serta FPV Mode untuk pengambilan gambar yang lebih beragam dan kreatif.

DJI Osmo Pocket rencananya akan mulai diluncurkan pada bulan Desember 2018 ini dengan harga US$349. Dengan kompabilitas aksesoris yang banyak, serta dimensi yang sangat ringkas untuk dibawa-bawa, rasanya DJI Osmo Pocket ini bisa menjadi kamera vlog yang bisa diandalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *