Meizu Zero

Meizu Zero, Smartphone Unik Tanpa Port Apapun

Sejak beberapa tahun belakangan ini, semakin banyak smartphone yang tidak lagi dilengkapi dengan port audio 3,5 mm, dengan alasan apapun. Namun, Meizu mencoba tampil lebih unik melalui smartphone terbarunya. Bukan hanya tidak lengkapi dengan port audio 3,5 mm, Meizu Zero bahkan tidak dilengkapi dengan konektor apapun.

Ya, Meizu Zero sepertinya diposisikan sebagai sebuah smartphone unik yang sangat minimalis. Meizu mendesain smartphone ini tanpa port audio 3,5 mm dan juga port charger. Bahkan smartphone ini juga tidak dilengkapi dengan tombol-tombol volume dan power, lubang speaker, dan juga slot SIM.

  Colorful iGame GeForce RTX 2060 Ultra OC & Vulcan X OC, Terbaru dengan GeForce RTX 2060

Untuk mengatasi ketiadaan konektor audio dan charger, Meizu Zero menggunakan konektivitas wireless untuk keduanya. Smartphone ini memiliki konektivitas Bluetooth 5.0 dan wireless USB yang diklaim mampu memberikan kecepatan transfer data yang sama seperti sebuah kabel USB 3.0. Untuk mengatasi ketiadaan port charger, smartphone ini juga mendukung fitur wireless charger.

Kemudian karena tidak dilengkapi dengan lubang speaker, smartphone menggunakan teknologi mSound 2.0. Teknologi tersebut disebut mampu mengeluarkan suara dari layar smartphone. Layarnya juga telah dilengkapi dengan fingerprint scanner. Lalu, absennya slot kartu SIM juga digantikan dengan penggunaan teknologi eSIM.

Spesifikasi Meizu Zero

Memiliki tampilan yang sangat minimalis, spesifikasi Meizu Zero ini terbilang mewah. Smartphone ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 6 GB. Kemudian smartphone tersebut juga dilengkapi dengan memori penyimpanan internal sebesar 128 GB tanpa kehadiran slot microSD.

Layar dari Meizu Zero ini berukuran 5,99 QHD dengan panel OLED yang juga terintegrasi dengan speaker, earpiece, dan juga fingerprint scanner. Layar tersebut dikelilingi oleh bezel yang sangat tipis. Oh ya, karena sama sekali tidak dilengkapi dengan tombol, maka smartphone ini mengandalkan tekanan serta gesture di area pinggiran layarnya.

Meizu Zero

Kemudian untuk kameranya, smartphone ini memiliki dua kamera di bagian belakangnya. Kamera pertama memiliki resolusi 20 mega piksel, dan kamera kedua memiliki resolusi 12 mega piksel. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai peran kedua kamera tersebut. Sedangkan untuk kamera depannya, Meizu Zero memiliki sebuah kamera depan dengan resolusi sebesar 20 mega piksel yang ada di bagian atas layarnya.

  Review Huawei Mate 20: Flagship Cantik dan Kencang, Nyaris Sempurna

Walaupun disebut smartphone tanpa lubang atau tanpa konektor, namun ternyata masih ada lubang yang tersisa pada smartphone ini. Pada bodi yang berketebalan 7,8 mm tersebut, masih ada dua buah lubang. Yang pertama adalah lubang mikropon, dan satu lagi lubang untuk hard reset.

Memiliki tampilan yang sangat minimalis tanpa konektor dan tombol, Meizu Zero ini memang sangat unik. Namun, saya merasa bahwa ketiadaan berbagai konektor yang biasanya tersedia pada smartphone pada umumnya sepertinya akan terasa lebih merepotkan daripada memudahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *