Synology DS1621xs+, NAS Kencang untuk Bisnis, Dukung Hingga 16 HDD

Jika kamu memiliki data dalam jumlah yang sangat besar, atau kebetulan memiliki sebuah perusahaan berskala kecil hingga menengah, Synology menghadirkan sebuah perangkat network attached storage (NAS) baru yaitu Synology DS1621xs+ yang mendukung kapasitas besar dan menjanjikan kinerja tinggi.

Seri NAS yang satu ini memang ditujukan untuk perusahaan dengan skala menengah yang memiliki banyak data. Untuk memberikan kinerja yang maksimal, NAS ini ditenaga dengan prosesor Intel Xeon D-1527.

  Synology DS1520+, Dukung Kapasitas Besar untuk Berbagai Kebutuhan

Prosesor tersebut memiliki empat core dan berkecepatan 2,2 GHz. Prosesor tersebut juga dikomibinasikan dengan RAM DDR4 ECC 8 GB yang masih bisa ditingkatkan hingga 32 GB.

Secara standar, Synology DS1621xs+ ini memiliki enam buah bay hard disk. Artinya, kamu bisa mendapatkan total hingga 96 TB apabila menggunakan hard disk 16 TB.

Apabila kapasitas tersebut masih kurang, NAS ini juga kompatibel dengan perangkat ekspansi DS517 yang memiliki kapasitas lima bay hard disk. NAS ini mendukung hingga penggunaan dua unit DS517 sehingga maksimal kamu bisa menggunakan hingga enam belas unit hard disk.

Walaupun memiliki kapasitas hard disk yang besar, namun NAS besutan Synology ini tetap memiliki bodi yang ringkas. NAS ini tidak dilengkapi dengan layar informasi, namun telah dilengkapi dengan pengunci di setiap bay hard disk untuk meningkatkan keamanan dari tangan jahil.

Kemudian, Synology DS1621xs+ ini juga memiliki dua buah slot M.2 2280. Sepasang slot tersebut bisa dimanfaatkan untuk memasangkan SSD NVMe yang difungsikan sebagai cache untuk meningkatkan kecepatan transfer data.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

Untuk kinerjanya sendiri, Synology mengklaim bahwa NAS ini bisa memberikan kecepatan sekuensial 3,1 GB per detik untuk read, dan 1,8 GB per detik untuk write. Untuk memaksimalkan aliran datanya pun, NAS ini dilengkapi dengan konektivitas LAN 10 Gbps selain sepasang port LAN 1 Gbps biasa.

Dan seperti biasanya, Synology DS1621xs+ ini juga menggunakan sistem operasi Synology DSM. Melalui DSM, kamu bisa menambahkan berbagai aplikasi tambahan seperti fungsi cloud, virtual machine, download station, dan banyak lagi untuk meningkatkan fungsionalitasnya lebih dari sekadar tempat penyimpanan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *