Synology RS2821RP+

Synology RS2821RP+, Serba Guna untuk Kebutuhan Bisnis

Synology menghadirkan perangkat penyimpanan terbarunya Synology RS2821RP+. Perangkat ini hadir dengan 16 bay harddisk dan didesain untuk kebutuhan penyimpanan data dalam infrastruktur berskala besar untuk bisnis skala menengah hingga besar, serta sistem layanan cloud.

“Unit RS2821RP+ adalah solusi penyimpanan berkinerja tinggi yang ditujukan untuk pengguna UMKM,” kata Julien Chen, Product Manager Synology Inc.

“Kapasitas penyimpanan yang sangat besar, kinerja yang ditingkatkan, serta daya ganda membuat unit ini menjadi file server yang dapat diandalkan,” kata Chen. “Unit ini juga mendukung aplikasi kerja jarak jauh seperti Synology Office, Synology Drive, dan Synology Chat — solusi berbagi file dan produktivitas untuk karyawan dapat tetap terhubung serta membuat data perusahaan dapat diakses dengan mudah.”

Spesifikasi Synology RS2821RP+

Synology RS2821RP+ ini diklaim memiliki peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan pendahulunya. Perangkat ini memiliki peningkatan kinerja IOPS random 115 persen lebih tinggi untuk write, dan 162 persen lebih tinggi untuk read.

Selain itu, perangkat ini juga menawarkan kinerja sequential read 26 persen lebih tinggi pada 2200 MB/s, dan kinerja sequential write yang 65 persen lebih tinggi pada 1164 MB/s.

  Synology RS1221+ & RS1221RP+, Rackmount Efisien yang Hemat Ruang

Kemudian, Synology RS2821RP+ dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis tertentu. Terdapat berbagai opsi upgrade yang bisa dipilih.

Sebagai contoh, port PCIe dapat digunakan untuk memasang kartu LAN Synology dual-port yang berkecepatan 10 Gbps 25 Gbps untuk meningkatkan kinerja jaringan. Selain itu, port tersebut juga bisa dipasangkan kartu adaptor Synology M.2 untuk memasangkan SSD NVMe Seri SNV3000 untuk membuat cache SSD yang dapat meningkatkan kinerja IOPS untuk random read dan write.

Perangkat ini memiliki kapasitas memori maksimal 32 GB DDR4 ECC. Untuk penyimpanannya, selain 16 bay harddisk bawaan, perangkat ini juga kompatibel dengan unit Synology RX1217 yang memiliki 12 bay harddisk tambahan.

Sehingga, total kamu akan mendapatkan 28 bay harddisk yang cukup untuk kebutuhan bisnis skala kecil hingga menengah.

Tak lupa juga, Synology RS2821RP+ ini juga menggunakan sistem operasi DiskStation Manager (DSM). Di dalamnya, terdapat berbagai opsi yang dapat membuat perangkat ini semakin fungsional.

Selain fungsi-fungsi standar, ekosistem aplikasi yang ada di dalam DSM juga memungkinkan perangkat ini untuk mendapatkan fungsi tambahan. Terdapat lebih dari 150 aplikasi yang bisa membantu mengoptimalkan bisnis kamu.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

Beberapa contoh aplikasi di antaranya adalah Hyper Backup untuk membantu melakukan backup dari NAS ke NAS lain atau layanan cloud. Selain itu, ada juga aplikasi produktivitas seperti Synology Drive, Synology Chat, dan Synology Office yang memungkinkan kolaborasi jarak jauh untuk berbagi file dan mengolah sebuah dokumen secara bersamaan.

Synology RS2821RP+ ini dilindungi dengan garansi terbatas selama tiga tahun yang bisa diperpanjang hingga lima tahun untuk negara-negara tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *