Asus RT-AX82U, Router Gaming WiFi 6 dengan RGB

Asus memperkenalkan sebuah perangkat wireless router terbarunya yaitu RT-AX82U. Wireless router gaming ini menyajikan jaringan canggih yang menjanjikan kecepatan tinggi.

Asus RT-AX82U diposisikan sebagai sebuah perangkat wireless router gaming. Oleh karena itu, Asus membekalinya dengan teknologi jaringan terbaru yaitu WiFi 802.11ax atau yang lebih dikenal dengan sebutan WiFi 6.

Teknologi jaringan tersebut menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih cepat dibandingkan dengan WiFi 802.11ac, dan jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan jaringan 2,4 GHz 802.11n yang masih lazim digunakan hingga saat ini.

  TP-Link Archer AX11000, Wireless Router Gaming dengan WiFi 6

Teknologi jaringan WiFi 6 pada wireless router ini memiliki lebar channel 160 MHz. Kecepatan total yang bisa dihasilkan pada wireless router ini diklaim bisa mencapai 5.400 Mbps yang terbagi menjadi 600 Mbps pada 2,4 GHz dan 4800 Mbps pada 5 GHz..

Sebagai sebuah perangkat wireless router gaming, Asus RT-AX82U ini juga memiliki tampilan yang terbilang agresif. Ukurannya terbilang besar dan memiliki empat buah antena eksternal.

Tak lupa juga ada fitur tambahan lampu LED yang bisa dikustomisasi melalui Asus Aura RGB.

Untuk urusan fitur, wireless router ini juga dilengkapi dengan beragam fitur yang bisa mendukung saat kamu bermain game. Terdapat fitur yang bisa memprioritaskan jaringan ke perangkat yang kamu gunakan untuk bermain game.

Jadi, kualitas jaringan akan selalu optimal dan mengurangi kemungkinan adanya lag atau delay yang bisa mengganggu kenyamanan, terutama saat sedang bermain game online.

Selain itu terdapat juga fitur Gear Accelerator yang terdiri dari berbagai fungsi untuk mengatur prioritas jaringan untuk setiap perangkat yang terhubung berdasarkan fungsinya. Kemudian, terdapat empat buah port LAN gigabit yang salah satunya merupakan port khusus untuk gaming dengan koneksi yang lebih diprioritaskan.

  Review realme 7: Harga Empat Juta dengan Mediatek Helio G95 Pertama di Dunia

Sebagai tambahan, Asus RT-AX82U ini juga mendukung Asus AiMesh. Artinya, wireless router ini bisa mengontrol seluruh perangkat jaringan lain yang terhubung, yang juga mendukung teknologi tersebut.

Tertarik dengan wireless router gaming yang satu ini? Asus RT-AX82U dijual dengan harga Rp4.499.000 dan dilindungi dengan garansi selama tiga tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *