Linksys E7350, Wireless Router Ringkas dengan WiFi 6

Buat yang familiar dengan perangkat jaringan, nama Linksys tentu tidak asing lagi bagi kamu. Nah, produk perangkat jaringan untuk rumahan yang dihadirkan Linksys cukup banyak, salah satunya adalah wireless router Linksys E7350 yang meluncur sekitar akhir tahun 2020 lalu.

E7350 mengusung teknologi 802.11ax alias WiFi 6 yang memiliki kapasitas serta kecepatan yang lebih baik dibandingkan teknologi pendahulunya Linksys sendiri mengklaim bahwa wireless router yang satu ini memiliki kapasitas hingga empat kali lipat jika dibandingkan dengan router berteknologi WiFI 5.

Dengan kapasitas yang lebih besar, maka router ini bisa menampung banyak perangkat. Linksys mengklaim E7350 ini bisa mendukung hingga 20 perangkat sehingga rasanya sudah sangat memadai untuk rumah dengan penghuni sekitar empat orang, atau bahkan kantor kecil.

  Review Linksys Velop (AC6600), Mesh Networking yang Mudah Diaplikasikan

Selain kapasitasnya yang besar, wireless router Linksys yang satu ini juga punya daya jangkau yang luas. Router ini diklaim mampu menjangkau area seluas 1800 kaki persegi, atau sekitar 139 meter persegi.

Spesifikasi Linksys E7350

Wireless router Linksys E7350 mengusung teknologi WiFi 6 dan memiliki kecepatan maksimum 1800 Mbps. Untuk koneksi kabelnya, wireless router ini menyediakan satu buah port WAN dan empat buah port LAN yang semuanya berkecepatan 1 Gbps.

Sebagai tambahan, terdapat dua buah port USB 3.0 yang bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan media simpan agar bisa diakses melalui jaringan.

E7350 ini hadir dengan desain yang ramping dan ringkas. Wireless router ini menggunakan antena internal sehingga tampilannya semakin ringkas dan sederhana. Bentuknya juga dibuat vertikal untuk membuatnya hemat tempat.

Selain itu, wireless router ini juga sudah mendukung teknologi MU-MIMO dan OFDMA. Kedua teknologi tersebut akan membantu pemrosesan setiap permintaan dari perangkat-perangkat yang terhubung ke jaringan untuk mengurangi kepadatan jaringan. Sehingga, respon jaringan akan lebih cepat ke masing-masing perangkat.

  5 Alasan Memilih Laptop Gaming untuk Bekerja

Yang tidak kalah menarik, router ini juga kompatibel dengan EasyMesh, sebuah fitur menarik yang bisa menggabungkan sebuah wireless router biasa dengan perangkat mesh WiFi seperti Linksys Velop untuk semakin memperluas jangkauan jaringan.

Harga Linksys E7350

Dengan teknologi yang ditawarkan, Linksys E7350 ini miliki harga yang sangat menarik. Wireless router ini dijual dengan harga Rp1.500.000, cukup terjangkau melihat dari fitur serta teknologi yang ditawarkan.

One Reply to “Linksys E7350, Wireless Router Ringkas dengan WiFi 6”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *