Oppo Reno5, Tawarkan Fitur Video Lebih Lengkap

Oppo Reno4, sebuah smartphone yang pernah menjadi salah satu jagoan Oppo di kelas menengah, akhirnya kini mendapatkan penerusnya yaitu Oppo Reno5. Berbeda dengan pendahulunya, smartphone terbaru Oppo ini menawarkan banyak fitur pada aspek videonya.

Pada sektor kamera, smartphone ini memiliki empat buah kamera belakang. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 64 mega piksel f/1.7, kamera ultrawide 8 mega piksel, kamera makro 2 mega piksel, dan depth sensor 2 mega piksel.

Sementara di depannya, terdapat sebuah kamera dengan resolusi 44 mega piksel.

Nah, untuk aspek videografi, Oppo menyematkan beberapa fitur baru untuk membuat perekaman video semakin variatif. Setidaknya ada dia fitur video terbaru yaitu AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video.

  Review OPPO Reno4: Makin Asik Main-Main dengan Kameranya

AI Mixed Portrait merupakan fitur yang memungkinkan kamu melakukan perekaman video dengan efek double exposure (eksposur ganda). Sementara AI Highight Video mengombinasikan fitur Ultra Night Video dan Live HDR. Sehingga, kualitas video akan tetap prima walaupun dalam kondisi pencahayaan ekstrim.

Selain itu, ada juga fitur Dual-view video yang memungkinkan kamu merekam video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Spesifikasi & Harga Oppo Reno5

Dapur pacu Oppo Reno5 ini sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dibandingkan dengan Oppo Reno4. Smartphone ini masih tetap menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB serta memori penyimpanan eksternal 128 GB.


Spesifikasi lengkap Oppo Reno5 adalah sebagai berikut:

Oppo Reno5
Chip Qualcomm Snapdragon 720G
RAM 8 GB
Memori Penyimpanan 128 GB + slot microSD
Layar AMOLED 6,43 inci 1080 x 2400 90 Hz
Kamera Belakang 64 mega piksel f/1.7
8 mega piksel f/2.2 (ultra wide)
2 mega piksel f/2.4 (makro)
2 mega piksel (depth sensor)
Kamera Depan 44 mega piksel f/2.4
Video Hingga 4K 30 fps
Konektivitas USB Type-C 2.0, Bluetooth 5.1, WiFi 802.11a/b/g/n/ac, GPS
Baterai 4.310 mAh
Dimensi 159,1 x 73,3 x 7,7 mm
Berat 171 gram

Fitur lainnya yang hadir adalah Flash Charging dengan daya 50 Watt. Dengan fitur ini, pengisian daya diklaim hanya membutuhkan waktu sekitar 48 menit untuk pengisian penuh.

  Kelebihan & Kekurangan Oppo Reno4

Untuk harganya sendiri, Oppo Reno5 dijual di Indonesia dengan harga Rp4.999.000 dan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Starry Black dan Fantasy Silver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *