Canon EOS M50 Mark II, Lebih Lengkap dengan Eye AF

Sejak pertama kali meluncur di akhir tahun 2018 lalu, Canon EOS M50 termasuk salah satu kamera mirrorless Canon yang populer dan laris di pasaran. Nah, di mengawali tahun 2021 ini, penerusnya yaitu Canon EOS M50 Mark II, telah resmi hadir di Indonesia.

Secara spesifikasi utama, kamera baru Canon yang satu ini tidak jauh berbeda dibanding pendahulunya. Di dalamnya masih disematkan sensor 24,1 mega piksel dengan prosesor DIGIC 8.

Rentang ISO-nya juga masih sama, yaitu ISO 100-25.600 yang bisa diperluas hingga 51.200.

Namun, Canon memperbarui aspek kecepatan dan akurasi fokusnya dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF terbaru dan Eye Detection AF yang diklaim lebih cepat dan lebih akurat dalam mendeteksi titik fokus.

  Synology DS1621+, Kinerja Tinggi dengan AMD Ryzen

Fitur Eye Detection AF tersebut juga dapat dikombinasikan dengan mode Servo AF baik saat memotret maupun merekam video. Sehingga, kamera ini dapat terus menyesuaikan fokusnya berdasarkan mata yang terdeteksi.

Ini tentu berguna saat kamu harus memotret atau merekam video dengan subyek foto yang terus bergerak-gerak dengan cepat.

Untuk kecepatannya sendiri, Canon EOS M50 Mark II memiliki kecepatan continuous shooting hingga 7,4 fps pada mode Servo AF, dan hingga 10 fps pada mode One Shot AF.

Salah satu fitur baru yang hadir pada kamera mirrorless Canon yang satu ini adalah adanya Tap AF. Dengan fitur ini, kamu bisa menentukan dan memindahkan titik fokus cukup dengan menyentuh layarnya.

Layar Canon EOS M50 Mark II ini juga masih berukuran sama dengan pendahulunya, yaitu 3 inci dengan resolusi 1 juta dot. Layarnya ini juga bisa dibuka keluar dan dilipat ke depan sehingga sangat memudahkan untuk membuat vlog.

  6 Daya Tarik IP Camera EZVIZ C1HC, Hadirkan Keamanan dan Kenyamanan di Rumah

Untuk kemampuan videonya sendiri, kamera Canon yang satu ini masih mirip dengan pendahulunya. Resolusi video maksimalnya ada di 4K 24 fps. Sementara jika kamu ingin membuat video dengan frame rate tinggi, kamera ini mendukung resolusi maksimal 1280 x 720 piksel dengan frame rate 120 fps.

Buat kamu yang saat ini masih bekerja dari rumah pun, kamera yang satu ini bisa menjadi sebuah webcam dengan kualitas yang sangat baik karena sudah didukung oleh aplikasi EOS Webcam Utility.

Harga Canon EOS M50 Mark II di Indonesia dibanderol sebagai berikut:

  • Body only: Rp10.500.000
  • Kit dengan EF-M 15-45mm IS STM: Rp12.000.000
  • Kit dengan EF-M 15-45mm IS STM & 55-20mm IS STM: Rp15.900.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *