Apple iMac 2021 M1, Benar-Benar Baru

Bukan cuma iPad Pro yang mendapatkan pembaruan dengan chipset Apple M1, iMac 2021 varian 24 inci juga mendapatkan pembaruan yang serupa. Hasilnya, iMac terbaru ini sekarang punya desain yang jauh lebih ramping, dan tampil dengan beragam warna baru.

Memiliki desain yang sudah cantik, iMac selama ini tampil sebagai sebuah perangkat komputer desktop all-in-one yang ditujukan untuk pekerjaan profesional. Sehingga, tampilannya pun selama ini selalu serius dengan warna silver khas perangkat Apple.

  Apple iPad Pro 2021, Semakin Kencang dengan Chipset M1

Namun kini, varian iMac 2021 dengan chipset M1 tampil dengan tujuh pilihan warna-warni yang menarik. Warna silver khas iMac juga tetap hadir.

Selain itu, Apple juga memberikan perubahan desain yang cukup signifikan. Berkat penggunaan chipset M1, iMac 2021 kini hadir dengan bodi yang jauh lebih tipis. Saking tipisnya, perangkat ini sekarang terlihat seperti sebuah tablet yang berukuran besar.

Spesifikasi Apple iMac 2021 M1

iMac varian layar 24 inci ini sekarang mendapatkan layar Retina dengan resolusi yang lebih besar, yaitu 4,5K. Apple juga memberikan opsi untuk menggunakan panel layar dengan resolusi 6K.

Untuk chipsetnya, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, iMac terbaru ini adalah iMac pertama yang melakukan transisi ke chipset buatan Apple, bukan lagi menggunakan prosesor dari Intel. Chipset Apple M1 yang digunakan pada iMac ini memiliki 8 core, sama seperti yang digunakan pada Macbook Air dan Macbook Pro 2020, serta yang terbaru, iPad Pro 2021.

Menurut Apple, chipset M1 ini memberikan peningkatkan kinerja prosesor hingga 85 persen lebih cepat dibandingkan iMac generasi sebelumnya. Selain itu, optimasi yang dilakukan pada aplikasi tertentu juga membuatnya dapat berjalan hingga dua kali lebih cepat.

Selain itu, chipset M1 ini juga memungkinkan kamu untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi yang biasanya kamu gunakan di iPhone atau iPad.

Untuk konektivitasnya, perangkat ini dilengkapi dengan empat port USB, dua port Thunderbolt, serta konektor daya magnetik yang tersambung ke adaptor daya. Adaptor daya tersebut juga memiliki port ethernet.

  Review Linksys E7350, Wireless Router WiFi 6 Satu Jutaan

Selain itu, iMac terbaru ini juga mendapatkan upgrade pada kamera, mikropon, serta speaker. Webcam-nya kini mendukung resolusi 1080p untuk panggilan video yang lebih jernih. Didukung dengan tiga mikropon spasial yang menghasilkan suara lebih baik. Di bodinya yang hanya setebal 11,5 mm ini, Apple membenamkan enam buah speaker yang juga mendukung Dolby Atmos.

Harga iMac 2021 M1

iMac 2021 M1 24 inci ini tersedia dalam tujuh pilihan warna. Konfigurasi spesifikasi iMac 2021 ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Namun konfigurasi dasarnya terdiri dari RAM 8 GB serta penyimpanan 256 GB dan dijual dengan harga mulai dari US$1.499.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *