Western Digital Hadirkan Tiga Varian SSD WD Black Baru

Western Digital memperkenalkan tiga perangkat penyimpanan SSD baru yang masuk ke dalam lini WD Black atau juga disebut WD_BLACK. Ketiganya merupakan SSD yang menjanjikan kinerja tinggi untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih memuaskan.

Ukuran game sekarang ini yang kian besar bahkan ada yang mencapai 200 GB membuat media penyimpanan harus memiliki kapasitas yang besar dan juga cepat untuk mempercepat proses loading berbagai aset yang ada di dalamnya. Nah, ketiga perangkat ini menjanjikan kinerja yang cepat untuk mengatas hal tersebut.

Ketiga perangkat SSD WD Black tersebut terdiri dari:

WD Black SN850 NVMe SSD

SSD WD yang satu ini didesain untuk memberikan kinerja maksimal karena menggunakan teknologi PCI-Express 4.0. WD Black SN850 ini menjanjikan kecepatan baca dan tulis hingga masing-masing 7000 MB/s dan 5300 MB/s untuk model 1TB.

SSD ini menggunakan kontroler WD_BLACK G2 yang dioptimalkan untuk game kelas berat yang membutuhkan transfer data yang cepat, SSD ini dapat memberikan peningkatan kinerja saat bermain game dengan memberikan waktu loading yang lebih cepat.

Sebagai tambahan, SSD dilengkapi dengan varian versi heatsink untuk membantu pendinginan dan juga sitem pencahayaan RGB. Versi non-heatsink dari WD Black SN850 NVMe SSD ini tersedia dalam kapasitas 500 GB, 1 TB, dan 2 TB dengan harga mulai dari harga Rp2.488.000.

WD Black AN1500 NVMe SSD Add-in-Card

SSD ini tampil dalam bentuk sebuah add-in card PCI-Express 3.0 x8 yang bisa dipasangkan di motherboard. Di dalamnya terdapat dua buah SSD yang dikonfigurasi dalam RAID 0 untuk memaksimalkan kinerjanya.

Kinerjanya sendiri diklaim bisa mencapai 6.500 MB/s untuk sequential read dan 4.100 MB/s untuk sequential write pada varian 2 TB dan 4 TB. Tersedia dalam pilihan kapasitas 1 TB, 2 TB, dan 4 TB, WD Black AN1500 NVMe SSD Add-in-Card ini dijual dengan harga mulai dari Rp4.399.000.

  Spesifikasi Asus Vivobook S330, Laptop Tipis, Gaya, dan Bertenaga

WD Black D50 Game Dock NVMe SSD

Nah, perangkat ini cocok untuk kamu yang menggunakan perangkat laptop yang memiliki port Thunderbolt 3. Perangkat ini merupakan sebuah docking yang berisi SSD yang menggunakan interface NVMe.

Mendukung teknologi daisy-chain seperti Thunderbolt 3 pada umumnya, perangkat ini juga memiliki beragam port output untuk dihubungkan ke perangkat lainnya seperti USB Type-A, USB Type-C, Thunderbolt 3, DisplayPort, bahkan hingga LAN dan jack audio 3,5 mm.

Tersedia dalam pilihan kapasitas 1 TB dan 2 TB, WD Black D50 Game Dock NVMe SSD dijual dengan harga mulai dari Rp7.599.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *