Samsung Galaxy Note 8

Melihat Fitur-fitur Menarik Samsung Galaxy Note 8

Pada 23 Agustus 2017 lalu, Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Galaxy Note 8. Smartphone ini bisa dibilang telah ditunggu-tunggu oleh pengguna seri Galaxy Note setelah sebelumnya sempat dikecewakan karena kegagalan Galaxy Note 7 tahun lalu.

Kali ini, Samsung menghadirkan desain yang baru untuk Galaxy Note 8 ini. Desainnya menggunakan desain Galaxy S8 dengan Infinity Display yang memiliki bezel yang sangat tipis. Selain itu, kemampuan stylus S-Pen yang menjadi ciri khasnya juga telah mendapatkan peningkatan.

Selain desain segar dan kemampuan yang lengkap untuk menunjang aktivitas, Samsung Galaxy Note 8 ini juga memiliki banyak keunggulan menarik lainnya. Berikut di antaranya:

1. Kamera Ganda

Samsung Galaxy Note 8 ini menjadi smartphone Samsung pertama yang menghadirkan dua kamera di bagian belakang, menyusul sejumlah smartphone flagship dari produsen lain. Kamera ganda pada Galaxy Note 8 memiliki spesifikasi yang terbilang tinggi. Kamera utama memiliki lensa berukuran 26 mm dengan diafragma f/1.7. Sedangkan kamera keduanya merupakan lensa “tele” dengan ukuran 52 mm dan diafragma f/1.7. Keduanya memiliki resolusi 12 mega piksel dan juga memiliki optical image stabilization (OIS).

Samsung Galaxy Note 8

Kedua kamera ini juga bisa dikombinasikan. Jadinya, kamu bisa menciptakan foto dengan efek bokeh atau background yang kabur. Kamu juga bisa menentukan titik fokus setelah foto diambil. Lalu ada juga mode Dual Capture yang akan mengambil foto dengan dua kamera secara bersamaan.

2. Spesifikasi Tinggi

Smartphone ini memiliki spesifikasi yang bisa dibilang serupa dengan Galaxy S8 dan Galaxy S8+, yaitu menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 835 atau Samsung Exynos 8895, tergantung dari wilayah pemasarannya. Namun Galaxy Note 8 ini memiliki kapasitas RAM yang lebih besar, yaitu 6 GB. Kapasitas RAM yang lebih besar tentunya membantu saat harus menjalankan berbagai aplikasi, termasuk juga menjalankan dua aplikasi bersamaan melalui fitur App Pairing yang dimilikinya.

Soal penyimpanan, Galaxy Note 8 memiliki kapasitas memori internal dari 64 GB hingga 128 GB. Selain itu masih ada juga slot microSD yang mendukung hingga 256 GB.

3. Infinity Display

Sama seperti Galaxy S8 dan S8+, Galaxy Note 8 ini juga menggunakan layar Super AMOLED Infinity Display dengan resolusi 1440 x 2960 piksel. Namun, Galaxy Note 8 memiliki layar yang lebih besar, yaitu sebesar 6,3 inci.

Layar yang lebih besar tersebut tentunya akan membuat lebih nyaman saat menikmati beragam konten dan juga membuat konten atau dokumen. Apalagi ditambah lagi dengan S-Pen yang membuat layar ini menjadi seperti sebuah kanvas serba bisa.

4. S-Pen

Samsung Galaxy Note 8

Bisa jadi S-Pen merupakan salah satu alasan sejumlah pengguna (termasuk saya) untuk memilih seri Galaxy Note. Di Galaxy Note 8, Samsung telah memberikan sejumlah kemampuan baru pada S-Pen. Screen-off memo kini bisa menulis hingga seratus halaman. Lalu stylus ini juga bisa mengenal hingga 4.096 tingkat tekanan, serta beragam fitur baru lain yang ada pada Air Command.

5. Sertifikasi IP68

Samsung Galaxy Note 8 ini juga telah mengantongi sertifikasi IP68, sama seperti Galaxy S8 dan S8+. Artinya, smartphone memiliki ketahanan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

  Canon Pixma TR150, Printer Portabel untuk Bisnis

6. Headphone Jack

Sejumlah smartphone flagship telah meninggalkan jack audio 3,5 mm untuk koneksi dengan headset, namun Samsung tetap menyediakan colokan tersebut pada Galaxy Note 8. Jadinya, kamu tidak perlu mencari converter audio atau selalu menggunakan headset Bluetooth untuk mendengarkan musik atau bertelepon.

7. Fast Charging dan Wireless Charging

Fitur Fast Charging bisa membantu kamu saat harus mengisi baterai smartphone, namun memiliki keterbatasan waktu. Dengan fitur Fast Charging yang juga tersedia pada Galaxy Note 8 ini, tak butuh waktu lama untuk mengisi baterai smartphone ini dari keadaan kosong, hingga ke posisi 60%. Fungsi wireless charging juga membuat pengisian baterai bisa lebih mudah, tak perlu harus selalu mencolok kabel.

8. Fitur Keamanan

Samsung Galaxy Note 8 ini memiliki fingerprint scanner yang diletakkan di bagian belakang, di sebelah kamera. Selain itu Galaxy Note 8 ini juga memiliki beberapa fitur keamanan tambahan lain seperti facial recognition, iris scanner, dan beberapa fungsi keamanan standar lainnya seperti pattern, PIN, dan password.

Walaupun diprediksi akan memiliki harga yang tinggi namun Samsung Galaxy Note 8 ini rasanya tetap menarik, terutama untuk pengguna bisnis karena smartphone ini memiliki beragam fitur yang menunjang aktivitas sehari-hari seperti S-Pen, App Pairing, dan beragam fitur keamanannya. Harganya sendiri diprediksi akan berada di angka sekitar 12 juta Rupiah.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8
Layar 6,3 inci Super AMOLED Infinity Display, 1440 x 2960 piksel
Chip Qualcomm Snapdragon 835 atau Samsung Exynos 8895 (tergantung wilayah pemasaran)
RAM 6 GB
Storage 64 GB hingga 256 GB dengan microSD hingga 256 GB
Kamera Belakang 12 mega piksel 26 mm f/1.7 + 12 mega piksel 52 mm f/2.4, OIS, video 4K
Kamera depan 8 mega piksel f/1.7, autofocus
Konektivitas 4G LTE, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0, NFC, USB 3.1 type-C
Baterai 3.300 mAh non removable. Mendukung fast charging & wireless charging.
Dimensi 162,5 x 74,8 x 8,6 mm
Bobot 195 gram
Sistem Operasi Android 7.1.1
Fitur Lainnya S-Pen, IP68 certified, fingerprint scanner, iris scanner
Warna Midnight Black, Maple Gold, Orchid Grey, Deep Sea Blue

One Reply to “Melihat Fitur-fitur Menarik Samsung Galaxy Note 8”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *