MediaTek dan NVIDIA Hadirkan Kekuatan AI Generatif di Computex 2024

Pada ajang Computex 2024, MediaTek mengumumkan integrasi NVIDIA TAO dengan NeuroPilot SDK miliknya. Langkah ini menjadi bagian dari rencana strategis MediaTek untuk memperkuat teknologi AI pada perangkat lokal, khususnya dalam berbagai aplikasi IoT (Internet of Things). Kombinasi ini akan menciptakan pengalaman pengembangan AI yang mulus, memungkinkan penerapan teknologi AI Generatif pada perangkat dengan dukungan silikon canggih dari MediaTek.

Integrasi yang Menguntungkan Pengembang

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan memudahkan para pengembang dalam membawa teknologi AI ke perangkat mereka. Hal ini relevan untuk berbagai aplikasi IoT seperti ritel pintar, manufaktur, layanan kesehatan, transportasi, dan kota pintar. MediaTek, yang mendukung lebih dari dua miliar perangkat setiap tahunnya, memiliki portofolio silikon yang dirancang untuk memaksimalkan kinerja aplikasi AI pada perangkat. Selain itu, MediaTek juga memastikan efisiensi operasi dengan mengintegrasikan teknologi multimedia dan konektivitas terdepan dalam industrinya.

Chipset untuk Semua Segmen

MediaTek menyediakan chipset untuk berbagai segmen pasar, mulai dari premium hingga pemula. Hal ini memungkinkan produsen untuk menghadirkan pengalaman AI yang luar biasa di berbagai rentang harga. Dengan strategi ini, MediaTek mempermudah implementasi AI di berbagai jenis perangkat, membuat teknologi ini lebih terjangkau dan mudah diakses.

Kelebihan NeuroPilot SDK dan NVIDIA TAO

Integrasi NeuroPilot SDK dari MediaTek dengan NVIDIA TAO menghadirkan keunggulan Vision AI ke semua perangkat MediaTek. Pengembang akan menemukan antarmuka yang mudah digunakan serta kemampuan pengoptimalan kinerja yang luar biasa. NVIDIA TAO sendiri menawarkan lebih dari 100 model terlatih yang siap digunakan, yang dapat disesuaikan untuk berbagai solusi dan kasus penggunaan. Teknologi ini mengotomatiskan proses penyesuaian model AI, menghemat waktu pengembangan, dan mengurangi kompleksitas. Sehingga, pengembang dapat mempercepat waktu pemasaran produk mereka tanpa memerlukan keahlian mendalam di bidang AI.

  Realme C11, Smartphone 1 Jutaan dengan Baterai 5.000 mAh

Visi untuk Masa Depan AI

CK Wang, General Manager Divisi Bisnis IoT di MediaTek, menyatakan, “Mengintegrasikan NVIDIA TAO dengan NeuroPilot MediaTek akan semakin memperluas visi kami dalam mendemokratisasi akses ke teknologi AI sehingga membantu mendorong gelombang baru hadirnya perangkat dan pengalaman berbasis AI.” Wang menambahkan bahwa dengan sumber daya yang diperluas dan lini produk Genio MediaTek, kini jauh lebih mudah bagi pengembang untuk merancang produk AI lokal yang inovatif.

Senada dengan itu, Deepu Talla, Vice President of Robotics and Edge Computing di NVIDIA, mengungkapkan, “AI generatif meningkatkan visi komputer dengan akurasi lebih tinggi untuk AIoT dan aplikasi berbasis perangkat. Menggabungkan kekuatan NVIDIA TAO dan MediaTek NeuroPilot SDK menghadirkan model visi AI terbaru dan terhebat ke miliaran perangkat IoT.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *