Vivo V9

Rumor Vivo V9, Akankah Hadir dengan Desain Berponi Seperti Zenfone 5?

Walaupun bukan yang pertama, namun desain “poni” atau notch yang ada di bagian atas layar bisa dibilang dipopulerkan oleh iPhone X. Desain tersebut kemudian tampaknya menginspirasi produsen-produsen lain untuk menghadirkan smartphone dengan desain serupa. Setelah Asus Zenfone 5 juga hadir dengan desain poni di layarnya, masih akan ada beberapa smartphone lain yang hadir dengan desain serupa. Salah satunya adalah Vivo V9.

Vivo V9 memang belum diluncurkan bahkan sama sekali belum diperkenalkan secara resmi oleh Vivo. Namun, sebuah bocoran yang menunjukkan desain smartphone penerus V7+ tersebut menunjukkan bahwa Vivo V9 akan hadir dengan layar lebar berbezel tipis dengan aspect ratio 9:18, dan memiliki poni atau notch seperti pada iPhone X atau Zenfone 5.

  Selamat Datang Keluarga Asus Zenfone 5

Dalam gambar yang baru-baru ini beredar, Vivo V9 menampakkan diri di sebuah billboard yang terpasang di sebuah kota di Indonesia. Entah disengaja atau tidak, namun pemasangan billboard yang sepertinya terlalu cepat tersebut mungkin juga menandakan bahwa smartphone tersebut akan hadir dalam waktu dekat ini.

Vivo V9

Saya sendiri belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi lengkap dari Vivo V9 ini. Namun dari informasi yang ditampilkan di billboard tersebut, sepertinya Vivo V9 akan hadir dengan layar minimal 6 inci dengan aspect ratio kekinian 9:18, dan memiliki kamera depan dengan resolusi 24 mega piksel. Selebihnya, belum ada informasi yang lebih lanjut yang bisa didapatkan mengenai smartphone ini.

Vivo V9 kemungkinan akan menjadi smarpthone penerus seri V7 dan V7+. Smartphone ini akan tetap mengedepankan fitur utama kamera depan dengan beragam fitur pendukung selfienya.

  Asus Rilis Zenfone Zoom S Edisi Terbatas

Bicara soal V7 dan V7+, dua smartphone tersebut menjadi salah satu dari beberapa smartphone pertama yang menghadirkan layar kekinian berukuran besar di segmen smartphone kelas menengah dengan harga di bawah lima jutaan.

Sayangnya, selain mengedepankan fitur selfie, spesifikasi Vivo V7 dan V7+ terasa kurang menarik karena walaupun memiliki RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB, chip yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 450 yang notabene adalah chip entry-level. Ditambah lagi layarnya yang “hanya” HD+ alias 720 x 1440 piksel.

One Reply to “Rumor Vivo V9, Akankah Hadir dengan Desain Berponi Seperti Zenfone 5?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *