Infinix Hot S3X

Infinix Hot S3X, Smartphone Android Paling Murah untuk Desain Berponi

Tren desain smartphone dengan notch alias poni bukan hanya didominasi oleh iPhone serta smartphone Android di segmen kelas menengah dan atas saja. Kini, kamu pun bisa mendapatkan smartphone berponi dengan harga yang lebih terjangkau. Hari Senin (20 Agustus 2018) kemarin, Infinix resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang mengusung desain berponi yaitu Infinix Hot S3X.

Infinix Hot S3X

Selain mengusung desain berponi, Infinix Hot S3X juga menggunakan desain layar kekinian yaitu dengan bezel yang cukup tipis dengan aspect ratio 9:19 dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Desainnya secara keseluruhan bisa dibilang cukup menyerupai iPhone X di bagian depannya walaupun bagian belakangnya menggunakan bahan plastik yang glossy untuk memberikan kesan yang mewah.

  Asus ROG Strix Hero II dan Scar II, Bezel Lebih Tipis, Spesifikasi Lebih Bertenaga

Spesifikasi Infinix Hot S3X

Infinix Hot S3X diposisikan sebagai sebuah smartphone kelas entry level yang mengusung desain mewah yang tak kalah dengan smartphone flagship. Smartphone ini pun memiliki spesifikasi yang lazim digunakan pada sebuah smartphoen entry level, yaitu menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 430. Cukup mengherankan mengapa Infinix memilih untuk tetap menggunakan Snapdragon 430 mengingat ada pilihan chip lain yang lebih baru dan lebih bertenaga untuk segmen entry level seperti Snapdragon 450 misalnya.

Kemudian Infinix Hot S3X juga memiliki kapasitas RAM sebesar 3 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 32 GB dengan tambahan slot microSD. Spesifikasi lengkap dari Infinix Hot S3X dapat kamu lihat pada tabel berikut ini.

Infinix Hot S3X
Chip Qualcomm Snapdragon 430
RAM 3 GB
Memori Penyimpanan 32 GB + slot microSD hingga 128 GB
Layar IPS 6,2 inci 720 x 1520
Kamera Belakang 13 mega piksel f/2.0
2 mega piksel
Kamera Depan 20 mega piksel
Video Full HD (1920 x 1080) 30 fps
Konektivitas microUSB 2.0, Bluetooth 4.2, WiFi 802.11b/g/n/ac, GPS
Fitur Lain Fingerprint scanner, face unlock
Baterai 4.000 mAh
Dimensi 156,7 x 75,3 x 8,3 mm

Seperti yang kamu lihat, Infinix Hot S3X memiliki konfigurasi kamera belakang ganda. Kamera utama memiliki resolusi 13 mega piksel untuk mengambil gambar. Sedangkan kamera kedua hanya memiliki resolusi 2 mega piksel saja yang bertugas sebagai depth sensor untuk menciptakan efek bokeh.

Infinix Hot S3X

Dan yang menarik, smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh dengan tambahan fitur quick charging.

Dilengkapi Fitur AI

Selain mengedepankan desain kekinian dengan poni, Infinix Hot S3X juga memiliki fitur menarik yang sedang naik daun belakangan ini, yaitu kemampuan artificial intelligence atau AI. Pada smartphone ini, Infinix menyematkan beberapa fitur AI, terutama pada kameranya yang bermanfaat untuk menghasilkan foto yang lebih menarik, baik saat menggunakan kamera belakang, maupun saat melakukan selfie.

  Zyrex ZT 216 4G, Tablet Murah Sejutaan dengan Koneksi 4G

Selain itu, Infinix Hot S3X juga dilengkapi dengan beberapa fitur AI lain. Salah satunya adalah kemampuan untuk mendeteksi penggunaan aplikasi dan mengoptimalkan baterainya sehingga lebih hemat.

Seperti yang telah saya sebutkan di awal artikel, Infinix Hot S3X ini merupakan smartphone dengan desain notch atau poni dengan harga yang terjangkau. Ingin tahu harganya? Infinix Hot S3X ini dijual dengan harga Rp2.099.000 saja. Infifnix bahkan menyatakan bahwa Hot S3X ini adalah smartphone dengan desain berponi yang paling murah saat ini.

One Reply to “Infinix Hot S3X, Smartphone Android Paling Murah untuk Desain Berponi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *