Logitech G923

Logitech G923, Andalkan TrueForce yang Lebih Realistis

Menggunakan perangkat kontroler setir balap atau racing wheel tentu akan memberikan pengalaman yang lebih seru buat penggemar game balap. Logitech G923 adalah perangkat racing wheel terbaru yang baru saja diluncurkan.

Logitech G923 ini adalah penerus dari seri racing wheel terdahulu dari Logitech seperti G29 dan G920. Secara tampilan, perangkat ini sangat mirip dengan dua pendahulunya. Kompatibilitasnya pun luas, meliputi PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Bedanya, G923 dibekali dengan teknologi force feedback baru yang disebut TrueForce. Teknologi tersebut akan memberikan feedback yang lebih realistis ke setir saat dipakai bermain.

  Razer BlackShark V2, Headset Gaming Keren dengan THX Spatial Audio

Untuk mendapatkan feedback yang lebih realistis tersebut, TrueForce menggabungkan kemampuan fisika serta audio pada game. Maksudnya, perangkat ini bisa mendeteksi suara mesin mobil yang sedang meraung, serta permukaan jalan yang sedang dilalui, kemudian memberikan efek getaran yang sesuai dengan kondisi tersebut.

Untuk mencapai hal tersebut, G923 dilengkapi dengan rangkaian elektronik yang mampu mendeteksi hingga 4.000 kali per detik dan mengatur getaran pada motor getarnya sesuai dengan yang diperlukan.

Dengan begitu, TrueForce mampu memberikan pengalaman yang lebih nyata seperti sedang mengemudi sungguhan.

Saat ini sudah ada tiga game yang kompatibel dengan TrueForce yaitu Gran Turismo Sport, GRID, dan Assetto Corsa Competizione. Logitech sendiri juga membuka SDK TrueForce ini agar bisa diintegrasikan dengan game balap lainnya.

  Review Oppo A92: 3 Jutaan dengan RAM, Storage, dan Baterai Besar

Kembali ke tampilannya, walaupun tetap mirip dengan para pendahulunya, namun Logitech G923 ini diklaim memiliki material kulit yang lebih berkualitas dibandingkan pendahulunya.

Selain itu, komponen elektronik di dalamnya juga telah ditingkatkan untuk menunjang kemampuan TrueForce.

Sementara untuk komponen lainnya seperti paddle shifters tetap masih sama seperti sebelumnya. Pedal-pedal juga telah diperbaiki sehingga memiliki rasa yang lebih nyata juga.

Logitech G923 ini dijual dengan harga US$400. Untuk melengkapinya sekaligus membuat pengalaman balapan kamu semakin seru, racing wheel ini juga tetap kompatibel dengan berbagai aksesoris tambahan yang ada di pasaran saat ini seperti racing seat serta manual shifter dari berbagai merk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *