Razer BlackShark V2, Headset Gaming Keren dengan THX Spatial Audio

Nama Razer pastinya tidak asing buat kamu yang menggunakan perangkat gaming seperti mouse, keyboard, headset, dan beberapa perangkatnya. Nah, Razer BlackShark V2 ini adalah varian headset gaming terbaru dari Razer yang dilengkapi dengan beberapa fitur menarik.

Sejarah perangkat gaming Razer terbilang cukup panjang, termasuk juga seri BlackShark V2 ini. Headset gaming Razer yang satu ini merupakan penerus dari BlackShark generasi pertama yang meluncur sudah cukup lama, pada tahun 2012 lalu.

Artinya, ada jeda sekitar delapan tahun sebelum Razer meluncurkan penerusnya. Untuk urusan spesifikasi dan fitur, tentunya ada banyak hal baru yang ditanamkan pada BlackShark V2 ini.

Fitur & Spesifikasi Razer BlackShark V2

Untuk urusan jeroannya, headset gaming yang satu ini menggunakan driver baru yang diberi nama Razer TriForce dan memiliki ukuran 50 mm. Driver tersebut juga didukung dengan teknologi THX Spatial Audio yang memiliki konfigurasi 7.1 untuk menghasilkan efek surround sound yang bisa menambah keasyikan saat bermain game dan memberikan suara yang lebih berdimensi.

Sebagai sebuah headset gaming, perangkat ini juga dilengkapi dengan mikropon HyperClear Cardioid Mic. Mikropon tersebut diklaim dapat memberikan kualitas suara yang sangat jernih sehingga suara kamu akan terdengar jelas dan bersih.

Namun, saat ingin menggunakannya sebagai sebuah headphone biasa, mikropon tersebut juga dapat dilepas saat sedang tidak diperlukan.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan sebuah sound card USB. Sound card ini bisa dikustomisasi mulai dari karakter suara hingga efek pencahayaan RGB melalui aplikasi Razer Synapse.

  Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Meluncur

Untuk membuat headset gaming ini nyaman saat digunakan dalam waktu lama, Razer memasangkan busa FlowKnit Memory Foam pada driver kiri dan kanan headset ini. Pada bagian headband pun dipasangkan busa yang cukup tebal.

Harga Razer BlackShark V2

Buat kamu yang tertarik dengan headset gaming Razer yang satu ini, ada dua varian yang bisa kamu pilih. Razer BlackShark V2 dijual dengan harga US$99. Sementara satu varian lain yang disebut BlackShark V2 X tampil lebih sederhana tanpa sound card USB dan dijual dengan harga US$59.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *