Sony A7C, Mirrorless Full Frame Terkecil dari Sony

Walaupun tetap lebih ringkas daripada kamera DSLR, kamera mirrorless full frame umumnya masih memiliki bodi yang cukup besar. Namun Sony A7C ini berani tampil beda dengan menggunakan bodi yang jauh lebih ringkas dari sebelumnya.

Kalau kamu familiar dengan lini kamera mirrorless full frame dari Sony seperti A7III dan A9, umumnya desainnya masih lebih besar dibandingkan kamera bersensor crop seperti A6000 atau A6400.

Nah kali ini, Sony mencoba memasangkan sensor full frame ke dalam bodi ringkas yang seukuran dengan A6000 atau A6400.

  Sony A7S III, dengan Kemampuan Video 4K 120 FPS

Sony A7C ini memiliki ukuran hanya 124 x 71,1 x 59,7 mm dan bobot 509 gram dan menjadikannya kamera mirrorless full frame paling kecil di dunia. Apalagi kamera ini juga telah dilengkapi dengan in-body image stabilization (IBIS) untuk membantu menstabilkan gambar.

Di dalam bodinya yang ringkas tersebut, Sony A7C memiliki spesifikasi yang sangat menarik. Sensor yang digunakannya adalah sensor full frame CMOS Exmor R dengan resolusi 24 mega piksel.

Sensor tersebut kemudian dipadukan dengan prosesor BIONZ X yang mampu menghasilkan dynamic range hingga 15 stop. IBIS yang terpasang mendukung 5 axis dan bisa mengompensasi hingga 5 stop.

Untuk dukungan ISO-nya, kamera mirorless full frame Sony yang satu ini memiliki rentang ISO 100-51.200 dan bisa diperluas menjadi 50-204.800. Prosesor pada kamera ini bisa memberikan kecepatan continuous shooting hingga 10 frame per detik dan bisa mengambil hingga 223 gambar JPEG, 115 gambar RAW compressed, atau 45 gambar RAW uncompressed dalam sekali pengambilan gambar. Tentunya tergantung juga dengan kartu memori yang digunakan.

Pada sektor video, Sony A7C ini mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Sementara untuk resolusi Full HD, kamera ini bisa merekam sampai 120 frame per detik.

  Spesifikasi & Harga Realme C17: Baterai 5.000 mAh & Memori 256 GB

Di bodi yang ringkasnya itu, kamera Sony yang satu ini dilengkapi dengan layar LCD berukuran 3 inci dengan engsel yang membuka ke bagian luar sehingga layarnya bisa dilipat ke depan. Selain itu, terdapat juga viewfinder elektronik dengan resolusi 2,35 juta titik.

Sony A7C dijual dengan harga US$1.799. Kamera ini bisa menjadi pilihan yang menarik buat kamu yang menyukai kamera ringkas dan menginginkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *