Sony A7S III, dengan Kemampuan Video 4K 120 FPS

Sony A7S III akhirnya resmi diperkenalkan. Kamera mirrorless full frame ini menjadi penerus seri A7S II yang tergolong cukup populer karena kemampuan videonya yang sangat baik.

Sony A7S III ini dibekali dengan sensor full frame EXMOR R CMOS BSI dengan resolusi 12 mega piksel. Resolusinya masih sama dengan pendahulunya.

Kemudian, sensor tersebut dipadukan dengan prosesor Bionz XR. Prosesor tersebut diklaim akan memberikan kinerja low light serta video yang jauh lebih baik.

  Spesifikasi & Harga Canon EOS R5 & EOS R6 di Indonesia

Untuk kemampuan videonya sendiri, kamera mirrorless Sony yang satu ini bisa merekam video hingga resolusi 4K dan frame rate 120 frame per detik. Sony menyebut bahwa kamera ini memiliki rentang dynamic range hingga 15 stop.

Selain itu, kamera Sony ini juga memiliki rentang ISO yang sangat luas. Untuk memotret maupun merekam video, kamera ini memiliki dukungan sensitivitas hingga ISO 409.600.

Kemudian, sistem autofokus Sony A7S III ini terdiri dari 759 titik phase detect yang mencakup 92 persen area frame. Kecepatan kameranya bisa mencapai 10 frame per detik saat mengambil gambar.

Memang, jika dilihat kecepatannya tidak tergolong istimewa. Itu karena kamera ini cenderung lebih ditujukan untuk kebutuhan perekaman video. Namun meskipun begitu, fitur Eye AF juga tetap tersedia dan bisa digunakan saat memotret dan merekam video.

Lalu, kamera mirrorless full frame Sony yang satu ini juga tetap dilengkapi dengan sistem In Body Image Stabilizer (IBIS) untuk meningkatkan kemampuan penstabil gambar. Sistem IBIS 5 axis yang dipasang diklaim mampu mengkompensasi goncangan hingga 5 stop.

Yang menarik, kamera ini akhirnya menjadi kamera mirrorless full frame Sony pertama yang dilengkapi dengan layar yang bisa dilipat. Engselnya bisa membuka layar sentuh 3 inci tersebut ke samping dan memutar ke depan sehingga bisa juga digunakan untuk selfie atau vlog.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

Lalu, kamera ini juga dilengkapi dengan EVF dengan panel OLED yang memiliki resolusi tinggi. Kemudian untuk penyimpanannya, terdapat dua buah slot yaitu masing-masing berjenis SD dan juga Cfexpress Type A.

Tertarik untuk menjadikan Sony A7S III ini sebagai kamera video kamu? Harganya dipatok mulai dari US$3.500 untuk body only.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *