Xiaomi Redmi S2

Resmi Luncurkan Redmi S2, Xiaomi Mulai Kehabisan Ide?

Belum tuntas dengan Redmi Note 5, Xiaomi hari ini (22/5) kembali meluncurkan sebuah smartphone di segmen entry level melalui kelas Redmi yaitu Xiaomi Redmi S2. Xiaomi Redmi S2 ini menjadi smartphone kesekian yang telah dirilis dalam waktu beberapa bulan belakangan ini mulai dari Redmi 5A, Redmi Note 5A, Redmi 5, Redmi 5 Plus, hingga Redmi Note 5.

  Review Xiaomi Redmi 5 Plus, Desain Kekinian dengan Harga Terjangkau

Ada satu hal yang menarik yang saya lihat dari Xiaomi Redmi S2 ini. Smartphone ini terlihat seperti kombinasi dari beberapa varian Redmi yang pernah diluncurkan sebelumnya.

Dari sisi desain, Redmi S2 ini sangat mirip dengan Redmi Note 5, yaitu berlayar 5,99 inci dengan aspect ratio kekinian 9:18, serta bodi belakang berkamera ganda dengan bentuk yang sangat mirip dengan Redmi Note 5. Namun bedanya, layar pada Redmi S2 ini hanya memiliki resolusi HD+ alias 720 x 1440 pixel.

Xiaomi Redmi S2

Kemudian dari sisi spesifikasinya, Xiaomi Redmi S2 ini kembali mengandalkan chip Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM sebesar 3 GB. Seperti yang mungkin telah kamu ketahui, Snapdragon 625 bisa dibilang merupakan chip favorit Xiaomi karena banyak sekali varian smartphone Xiaomi yang menggunakan chip ini. Lalu Redmi S2 dilengkapi dengan memori penyimpanan internal sebesar 32 GB dengan tambahan slot microSD dedicated.

  Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Hadir di Indonesia

Walaupun diposisikan sebagai sebuah smartphone entry level, namun Xiaomi Redmi S2 menawarkan fitur kamera gandai di belakangnya dengan kombinasi sensor utama 12 mega piksel dan sensor kedua 5 mega piksel yang berfungsi sebagai depth sensor untuk menciptakan efek bokeh.

Kemudian dari sisi kamera depannya memiliki resolusi 16 mega piksel dengan fitur AI Beautify 4.0 yang bisa mempercantik hasil selfie kamu. Ditambah lagi dengan hadirnya lampu LED flash di depan.

Xiaomi Redmi S2 ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan MIUI 9.5. Untuk baterainya, smartphone ini berkapasitas 3.000 mAh.

Xiaomi Redmi S2

Dengan konfigurasi yang seperti itu, Xiaomi Redmi S2 dijual dengan harga Rp2.399.000 atau kira-kira sama dengan Redmi 5 Plus varian 3 GB dan Asus Zenfone Max Pro M1 varian 3 GB yang menggunakan chip prosesor yang lebih kencang.

  Review Asus Zenfone Max Pro M1: Pilihan Terbaik untuk Kelas Dua Jutaan

Xiaomi Redmi S2 menambah ramai segmen smartphone entry-level hingga menengah yang dirilis oleh Xiaomi sehingga berpotensi untuk mengganggu pasar varian lainnya. Dan lagipula, dengan desain dan spesifikasi yang mirip-mirip dengan varian-varian saudaranya, apakah saat ini Xiaomi sedang panik dan kehabisan ide? Entahlah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *