Xiaomi Redmi Note 5

Menanti Xiaomi Redmi Note 5, Pertama dengan Kamera Ganda di Kelas Redmi Note

“Jangan kasih kendor” mungkin menjadi kalimat yang cocok diberikan untuk Xiaomi belakangan ini. Bagaimana tidak, dalam beberapa bulan terakhir ini, Xiaomi terus meluncurkan beragam produk smartphone terbaru dengan tawaran spesifikasi serta harga yang sangat menarik, mulai dari Xiaomi Mi A1, Redmi 5A, hingga yang terakhir, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Belum selesai, Xiaomi juga masih akan meluncurkan satu lagi smartphone terbarunya yaitu Redmi Note 5.

  Review Xiaomi Mi A1: Hadirkan Pengalaman Android One dan Kamera Ganda dengan Harga yang Sangat Menarik

Xiaomi Redmi Note 5 akan resmi meluncur ke Indonesia pada tanggal 18 April 2018 mendatang. Belum ada informasi lebih detil mengenai spesifikasinya. Namun, beberapa hal sudah dapat dikonfirmasi, yaitu hadirnya konfigurasi kamera ganda di belakang, serta penggunaan chip Qualcomm Snapdragon 636 sebagai dapur pacu utamanya.

Berdasarkan dari informasi tersebut, kemungkinan besar Redmi Note 5 yang akan meluncur nanti adalah Redmi Note 5 Pro yang telah diluncurkan lebih dulu di India, pasar terbesar Xiaomi lain selain Indonesia. Buat yang belum tahu, Xiaomi Redmi 5 Plus yang kita kenal di Indonesia ini dikenal sebagai Redmi Note 5 di India. Jadi, Xiaomi Redmi Note 5 Pro di India akan menggunakan nama Redmi Note 5 di Indonesia nantinya. Jangan bingung ya!

Xiaomi Redmi Note 5

Dengan asumsi bahwa Xiaomi Redmi Note 5 yang akan hadir di Indonesia adalah Redmi Note 5 Pro di India, maka spesifikasinya akan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 636 dengan RAM 4 GB. Ada juga varian dengan RAM 6 GB namun belum diketahui apakah varian tersebut juga akan masuk ke Indonesia atau tidak. Lalu, kapasitas memori penyimpanan internalnya sebesar 64 GB.

  Spesifikasi Vivo V9 di Indonesia, Pakai Snapdragon 450 (Lagi)

Bodinya sendiri akan sangat mirip dengan Redmi 5 Plus dengan layar 5,99 inci Full HD+ (1080 x 2160 piksel). Namun dengan perbedaan hadirnya kamera belakang ganda dengan sensor 12 mega piksel dan 5 mega piksel. Ini merupakan yang pertama di kelas Redmi yang notabene merupakan kelas entry-level. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan sensori 20 mega piksel yang menunjukkan bahwa Redmi Note 5 ini tampaknya akan lebih ditujukan untuk penyuka selfie.

Selain itu, Xiaomi juga menyatakan kamera Redmi Note 5 ini akan memiliki kemampuan artificial intelligence (AI) untuk menghasilkan foto yang lebih ciamik baik untuk kamera belakang maupun kamera depannya. Seperti apa penerapan AI-nya, masih harus ditunggu.

  Review Xiaomi Redmi 5 Plus, Desain Kekinian dengan Harga Terjangkau

Yang terakhir, soal harga. Melihat dari spesifikasinya yang lebih maju dibandingkan beberapa varian Xiaomi lain seperti Redmi 5 Plus, bahkan Mi A1, kemungkinan besar Redmi Note 5 ini akan memiliki harga di atas keduanya. Jika mengambil data dari harga Redmi Note 5 Pro versi parallel import yang dijual di beberapa situs marketplace, smartphone ini dijual dengan harga bervariasi di antara 3,7 jutaan hingga 4,7 jutaan.

Jadi kemungkinan, Xiaomi Redmi Note 5 ini akan dijual di rentang harga tiga sampai empat jutaan saat meluncur secara resminya. Tapi itu hanya asumsi saya saja ya, untuk lebih tepatnya, tunggu saja nanti saat Xiaomi Redmi Note 5 ini meluncur secara resmi tanggal 18 April 2018 mendatang.

One Reply to “Menanti Xiaomi Redmi Note 5, Pertama dengan Kamera Ganda di Kelas Redmi Note”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *