lang="en-US"> Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Hadir di Indonesia - reviewcorner.id
reviewcorner.id | Tech Reviews, News, Tips & Tricks

Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Hadir di Indonesia

Sesuai jadwal, Xiaomi akhirnya resmi menghadirkan Xiaomi Redmi Note 5 ke Indonesia. Smartphone tersebut pun diprediksi akan heboh di pasaran karena memiliki spesifikasi oke pada posisi harga yang sangat menarik seperti smartphone-smartphone Xiaomi sebelumnya yang meluncur lebih dulu ke pasaran.

Xiaomi Redmi Note 5 yang hadir di Indonesia ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Redmi Note 5 Pro yang telah meluncur lebih dulu di India. Jadi jangan bingung ya, Redmi Note 5 Pro di India berganti nama menjadi Redmi Note 5 di Indonesia. Sedangkan varian Redmi Note 5 di India sebenarnya adalah Redmi 5 Plus di Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 5 ini menjadi smartphone Xiaomi pertama yang ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 636 yang diprediksi akan menjadi chip mainstream yang paling populer digunakan pada smartphone kelas menengah.

Lalu sama seperti Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Xiaomi Redmi Note 5 ini juga tersedia dalam dua varian RAM dan memori penyimpanan, yaitu RAM 3 GB dengan penyimpanan 32 GB, dan RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB. Lalu smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas besar khas seri Redmi Note, yaitu sebesar 4.000 mAh.

Xiaomi Redmi Note 5
Chip Qualcomm Snapdragon 636
RAM 3 GB/4 GB
Memori Penyimpanan 32 GB/64 GB + slot microSD hingga 256 GB
Layar IPS 5,99 inci 1080 x 2160
Kamera Belakang 12 mega piksel f/1.9 + 5 mega piksel
Kamera Depan 13 mega piksel
Video Full HD (1920 x 1080) 30 fps
Konektivitas microUSB 2.0, Bluetooth 5.0, WiFi 802.11b/g/n/ac, GPS
Fitur Lain Fingerprint scanner, selfie light
Baterai 4.000 mAh
Dimensi 158,6 x 75,4 x 8,1 mm
Berat 181 gram

Selain itu, Xiaomi Redmi Note 5 juga memiliki layar sebesar 5,99 inci dengan aspect ratio kekinian 5,99 inci dan resolusi Full HD+ alias 1080 x 2160 piksel, sama dengan Redmi 5 Plus. Yang baru pada seri Redmi, smartphone ini dibekali dengan kamera ganda di belakangnya yang memiliki resolusi 12 mega piksel dan 5 mega piksel. Kamera keduanya yang memiliki resolusi 5 mega piksel tampaknya akan digunakan sebagai depth sensor untuk menciptakan efek bokeh yang bisa diatur sesuai selera.

Tapi bukannya cuma sekadar menyadur spesifikasi dari Redmi Note 5 Pro versi India, ternyata Redmi Note 5 versi Indonesia ini ternyata memiliki peningkatan di beberapa aspek. Xiaomi mengklaim bahwa kamera pada Redmi Note 5 ini memiliki diafragma yang lebih besar yaitu f/1.9, lebih besar dibanding Redmi Note 5 Pro versi India yang sebesar f/2.2. Selain itu, Redmi Note 5 ini juga memiliki fitur AI yang diambil dari Redmi Note 5 Pro. Fitur AI tersebut diklaim dapat meningkatkan hasil foto dan memungkinkan Xiaomi Redmi Note 5 ini untuk memiliki fitur Face Unlock.

Nah, terakhir soal harganya nih. Jika pada artikel sebelumnya saya menebak-nebak bahwa Xiaomi Redmi Note 5 ini akan dijual di rentang harga tiga sampai empat jutaan, ternyata Xiaomi memasang harga yang sangat menarik dan di bawah prediksi saya tersebut. Harga Xiaomi Redmi Note 5 beserta perbandingan dengan para kompetitornya bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini.