Xiaomi Pocophone F1

Spesifikasi Pocophone F1, Smartphone Mid-End Rasa Flagship dari Xiaomi

Rasanya kamu mungkin tahu, selain memiliki banyak pilihan smartphone kelas entry-level dan menengah dengan spesifikasi menarik dan harga yang sangat atraktif, smartphone Xiaomi yang diposisikan di kelas flagship juga memiliki harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan smartphone flagship buatan produsen lainnya.

Tradisi tersebut juga berlanjut hingga saat ini, namun dengan nama yang berbeda. Xiaomi memiliki lini Poco, sebuah merk lain yang berada di bawah payung besar Xiaomi untuk merilis sebuah smartphone flagship-nya yaitu Pocophone F1.

Pocophone F1 adalah sebuah smartphone terbaru dari Xiaomi yang belum lama ini dirilis. Smartphone ini menawarkan spesifikasi premium, namun dengan harga yang sangat atraktif. Bahkan bisa merusak segmen smartphone di bawahnya.

  HP Envy x360 13, Laptop Convertible dengan AMD Ryzen untuk Para Kreator

Bagaimana tidak, Pocophone F1 ini menawarkan spesifikasi kelas atas dengan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 6 GB atau 8 GB. Kemudian smartphone ini memiliki kapasitas penyimpanan internal mulai dari 64 GB hingga 256 GB. Desainnya pun cukup premium dengan layar 6,2 inci Full HD+ yang berdesain notch atau poni.

Spesifikasi Pocophone F1

Spesifikasi lengkap dari Pocophone F1 sendiri bisa kamu lihat pada tabel berikut ini:

Pocophone F1
Chip Qualcomm Snapdragon 845
RAM 6/8 GB
Memori Penyimpanan 64/128/256 GB + slot microSD hingga 256 GB
Layar IPS 6,2 inci 1080 x 2246
Kamera Belakang 13 mega piksel f/1.9
5 mega piksel f/2.0
Kamera Depan 20 mega piksel
Video Full HD (1920 x 1080) 30 fps
Konektivitas USB 2.0 Type-C, Bluetooth 5.0, WiFi 802.11a/b/g/n/ac, GPS
Fitur Lain Fingerprint scanner, face unlock
Baterai 4.000 mAh
Dimensi 155,5 x 75,3 x 8,8 mm
Berat 180 gram

Ditenagai dengan Snapdragon 845, RAM hingga 8 GB, memori internal hingga 128 GB dengan microSD, serta teknologi pendingin cair membuat smartphone ini sangat menarik bahkan mengungguli smartphone flagship lainnya.

Xiaomi Pocophone F1

Yang membuat Pocophone F1 ini sangat menarik adalah harganya. Bayangkan, dengan spesifikasi demikian, smartphone ini dijual dengan harga mulai dari sekitar US$300 atau sekitar empat jutaan rupiah saja. Kalau sudah begitu, smartphone-smartphone kelas menengah lain tentu akan kelabakan sehingga terpaksa harus menawarkan sesuatu yang lebih mewah lagi dibandingkan sebelumnya.

  Infinix Hot S3X, Smartphone Android Paling Murah untuk Desain Berponi

Dan yang lebih menarik lagi, kabarnya Pocophone F1 ini juga akan hadir secara resmi di Indonesia. Walaupun begitu, belum ada informasi resmi mengenai kapan serta berapa harga yang akan dipasang di Indonesia. Yang pasti, hadirnya smartphone ini akan membuat pilihan smartphone berkinerja tinggi dengan harga yang relatif murah akan semakin banyak seiring semakin kencangnya tren smartphone untuk bermain game.

One Reply to “Spesifikasi Pocophone F1, Smartphone Mid-End Rasa Flagship dari Xiaomi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *