Linksys Velop

Linksys Velop Kini Hadir Dalam Versi Dual Band, Lebih Murah

Linksys Velop Kini Hadir Dalam Versi Dual Band, Lebih Murah

Perangkat wireless router atau WiFi yang menawarkan konsep mesh belakangan sedang naik daun karena mampu menawarkan kinerja yang tinggi serta konfigurasi yang sangat mudah. Maklum saja mungkin tidak banyak orang yang bisa dan mau repot-repot untuk melakukan konfigurasi secara lengkap jika menggunakan wirelss router biasa.

Nah, beberapa wireless router mesh sudah tersedia di pasaran. Salah satunya adalah Linksys Velop. Baru-baru ini, Linksys kembali menghadirkan Velop generasi baru yang menawarkan koneksi dual band. Generasi ini diposisikan di bawah Velop yang telah diluncurkan sebelumnya yang mendukung koneksi tri-band. Jadi, perangkat ini akan ditujukan untuk segmen pengguna yang membutuhkan Velop dengan harga yang lebih murah untuk dipasang di rumah atau kantornya.

  Linksys Hadirkan Velop, Solusi WiFi Mesh untuk Rumah Besar

Cara kerja Velop sendiri secara sederhana adalah sebagai berikut. Velop terdiri dari dua atau tiga perangkat wireless router yang bisa terkoneksi satu sama lain melalui metode mesh. Jadi, kamu hanya perlu menyebar Velop ke titik-titik yang diperlukan untuk menghadirkan koneksi wireless yang merata di seluruh rumah kamu. Selebihnya, koneksi antar Velop akan dilakukan secara otomatis.

Velop juga menyediakan teknologi Intelligent Mesh (iMesh) yang terdiri dari beberapa fitur yaitu Self-Selects yang bisa memiliki channel otomatis untuk menghasilkan koneksi terbaik, dan Self-Organizes yang dapat menyesuaikan kinerja wireless sesuai dengan ukuran rumah kamu.

Linksys Velop

Selain itu Velop juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan lain seperti Self-Heals. Fitur ini akan secara otomatis mengalihkan koneksi antar perangkat untuk tetap menjaga konektivitas wireless tetap hidup. Jadi misalnya ada salah satu perangkat Velop yang bermasalah atau mati, perangkat Velop lain akan langsung mengalihkan koneksinya. Tentunya syaratnya adalah Velop yang bermasalah tersebut bukanlah Velop yang terhubung langsung ke modem ya.

Hadirnya wireless router mesh seperti Velop ini bisa memudahkan kamu yang ingin menghadirkan koneksi WiFi di rumah, tapi kesulitan dalam melakukan konfigurasi. Secara pribadi saya sendiri masih membutuhkan kontrol lebih untuk koneksi wireless di rumah saya. Tapi untuk solusi cepat dan mudah, Velop bisa menjadi solusi yang layak untuk dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *