Realme 2

Realme 2 dan Realme 2 Pro Resmi Hadir di Indonesia

Sesuai dengan jadwal, akhirnya hari ini (9/10) Realme resmi melakukan debutnya di pasar Indonesia. Merk yang aslinya merupakan sebuah sub-brand dari Oppo yang kini berjalan sendiri tersebut merilis dua smartphone sekaligus yaitu Realme 2 dan Realme 2 Pro.

  Realme Siap Melakukan Debut di Indonesia

Dua smartphone yang dirilis oleh Realme tersebut mengedepankan beberapa aspek utama, yaitu spesifikasi yang menarik, desain yang keren serta harga yang atraktif. Memang, jika melihat desainnya, Realme 2 dan Realme 2 Pro ini terlihat keren dengan layar besar yang memiliki notch, serta desain belakang berbahan kaca dengan aksen diamond cut.

Secara singkat, Realme 2 berada di segmen entry-level yang belakangan kian ramai diisi oleh berbagai macam varian smartphone dari berbagai produsen. Realme 2 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa core yang dikombinasikan dengan pilihan kapasitas RAM sebesar 3 GB dan 4 GB. Untuk kapasitas memori penyimpanan internalnya pun ada dua, yaitu 32 GB dan 64 GB.

Realme 2

Realme 2 memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi HD+ dengan aspect ratio 9:19. Kemudian untuk kameranya, terdapat dua buah kamera belakang dengan konfigurasi 13 mega piksel dan 2 mega piksel. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan fitur AI Beauty Selfie.

  Spesifikasi Oppo F7, dengan Helio P60 dan Kamera Depan 25 Mega Piksel

Sedangkan Realme 2 Pro diposisikan lebih tinggi dengan mengincar segmen kelas menengah. Smartphone ini memiliki layar yang sedikit lebih besar yaitu 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ dan juga memiliki aspect ratio 9:19. Kemudian layarnya menggunakan desain notch atau poni yang berbeda, yaitu dengan desain dewdrop atau tetesan air yang lebih kecil dibandingkan desain notch pada umumnya sehingga memberikan tampilan layar yang lebih luas lagi.

Realme 2 Pro

Selain tampilan layar yang lebih besar dan desain yang lebih mewah, Realme 2 Pro juga memiliki spesifikasi yang menarik. Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB atau 6 GB, serta memori penyimpanan internal sebesar 64 GB. Namun, Realme juga merilis Realme 2 Pro edisi khusus dengan kapasitas RAM dan memori internal yang lebih besar, yaitu RAM 8 GB dengan memori penyimpanan internal 128 GB.

Kemudian, Realme 2 Pro juga memiliki konfigurasi kamera ganda di belakangnya dengan kombinasi sensor 16 mega piksel dan 2 mega piksel. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 mega piksel. Oh ya, kamera belakang Realme 2 Pro ini juga sudah menggunakan sensor Sony IMX 398 dengan diafragma f/1,7.

  Review Linksys WRT32X: Wireless Router Gaming dengan Kinerja Tinggi

Untuk urusan baterainya, Realme 2 memiliki baterai sebesar 4.230 mAh, lumayan besar di kelasnya. Namun entah kenapa Realme 2 Pro malah memiliki baterai yang lebih kecil, yaitu 3.500 mAh.

Soal harganya, Realme 2 akan dijual dengan harga mulai dari Rp1.999.000 untuk varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan Realme 2 Pro dijual dengan harga mulai dari Rp2.899.000 yang membuatnya sangat menarik mengingat spesifikasi yang ditawarkan.

One Reply to “Realme 2 dan Realme 2 Pro Resmi Hadir di Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *