Review Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Smartphone dan powerbank jaman sekarang bisa dibilang seperti pasangan sejati sebagian besar orang. Smartphone sebagai penunjang aktivitas kerja dan bermain kamu, sedangkan powerbank menjadi penopang agar smartphone kamu tidak kehabisan daya di tengah jalan.

Nah, bagaimana jika smartphone kamu memiliki kapasitas baterai yang besar dan bisa menopang akivitas kamu secara penuh tanpa perlu kehabisan tenaga? Apalagi jika kapasitas baterai yang besar tersebut juga bisa berfungsi sebagai sumber daya alias powerbank yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat kamu yang lain.

Nah, konsep smartphone, baterai besar, serta kemampuan sebagai powerbank ini kembai dihadirkan oleh Asus pada salah satu smartphone terbarunya, Zenfone 3 Max. Asus Zenfone 3 Max yang kali ini saya bahas adalah varian ZC553KL yang berbeda dengan varian ZC520TL yang sudah meluncur lebih dulu sekitar akhir tahun 2016 lalu.

Beberapa aspek yang ada pada Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini sudah pernah saya ulas pada video hands-on yang pernah saya buat pada saat peluncuran smartphone ini beberapa waktu yang lalu.

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini punya garis besar desain yang mirip dengan Zenfone 3 ZE520KL yang juga pernah saya jajal sebelumnya. Namun, smartphone dengan desain 2.5D curved glass ini bagian belakangnya menggunakan bahan aluminium, bukan kaca.

  Huawei Mate X, Smartphone Lipat Pertama Huawei dengan 5G

Hasilnya, saat digenggam pun smartphone ini pun terasa nyaman, tidak selicin saudaranya yang berbahan belakang kaca. Namun meskipun begitu, tetap saja kamu mesti sedikit berhati-hati saat menggenggamnya.

Posisi tombol power dan volume pun tidak berubah, masih ada di sisi kanan. Begitu pula dengan fingerprint scanner yang ada di bagian belakang walaupun bentuknya berbeda dengan yang ada di Zenfone 3.

2 Replies to “Review Asus Zenfone 3 Max ZC553KL”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *