Hands-on: Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Pada 7 Februari 2017 lalu, Asus Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Zenfone 3 Max ZC553KL. Kebetulan saya berkesempatan hadir di acara peluncuran tersebut.

Di acara tersebut, saya berkesempatan untuk sejenak menjajal smartphone yang mengandalkan baterai besar dan tahan lama ini. Berikut ulasan singkatnya.

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini memiliki garis besar desain yang mirip dengan Zenfone 3 yang telah meluncur lebih dulu. Tapi, kalau Zenfone 3 menggunakan material kaca di bagian belakangnya, Zenfone 3 Max ini menggunakan bahan aluminium. Hasilnya sih menurut saya cukup nyaman digenggam. Dan yang terpenting, tidak terasa licin.

Smartphone ini punya layar berukuran 5,5 inci. Asyiknya, resolusi layarnya kini naik menjadi 1080 x 1920 piksel (full HD). Sebelumnya, varian Zenfone Max hanya memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel.

Soal spesifikasinya, Zenfone 3 Max ZC553KL ini menggunakan chip prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dengan RAM berkapasitas 3 GB. Memori penyimpanan internalnya sebesar 32 GB dan juga memiliki slot microSD untuk ekspansi.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint scanner. Posisinya ada di bawah kamera belakang dan memiliki bentuk yang berbeda dengan fingerprint scanner pada Zenfone 3.

Sementara itu, kamera belakangnya memiliki resolusi 16 mega piksel dan dilengkapi dengan segala keunggulan yang ada pada Zenfone 3, seperti laser autofocus, OIS, serta fitur manual.

Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini memiliki spesifikasi unggulan yaitu baterai yang berkapasitas besar. Kapasitas baterainya yang sebesar 4.100 mAh membuatnya mampu bertahan cukup lama sebelum harus diisi ulang. Apalagi smartphone ini juga menggunakan chip Snapdragon 430 yang notabene irit daya.

  FiiO FH1s, Membawa Warisan FH1 dengan Beberapa Peningkatan

Dan fitur power bank pun tersedia. Maksudnya, kamu bisa menjadikan Zenfone 3 Max ZC553KL ini sebagai power bank untuk mengisi baterai perangkat kamu yang lain. Dalam paket penjualannya pun telah disertakan kabel USB on-the-go (OTG) untuk menghubungkannya ke perangkat lain.

Segitu dulu ulasan singkat untuk Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini. Kamu juga bisa melihat video ulasan singkatnya pada video di bawah ini.

3 Replies to “Hands-on: Asus Zenfone 3 Max ZC553KL”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *