Foldimate

Foldimate, Mesin Unik Pelipat Pakaian Otomatis

Salah satu bagian yang paling menyebalkan saat sedang mengurus pekerjaan rumah adalah melipat pakaian. Saya termasuk orang yang sulit melipat pakaian secara rapi. Jika kamu juga merasa seperti saya, mungkin robot Foldimate ini bisa menjadi solusi di rumah.

Foldimate adalah sebuah perusahaan yang menciptakan robot yang saat ini menggunakan nama yang sama, Foldimate ini hadir sebagai sebuah mesin atau robot yang bisa membantu kamu dalam melipat pakaian secara otomatis.

Foldimate

Foldimate sendiri memiliki dimensi yang cukup besar. Bentuknya sekilas mirip seperti sebuah mesin cuci top loading yang mengotak. Kemudian dibagian depannya terdapat mulut yang juga dilengkapi dengan penjepit. Kamu tinggal memasukkan pakaian kamu satu persatu ke dalamnya dengan mendekatkannya ke penjepit.

Kemudian, perangkat ini akan melipat pakaian tersebut sesuai dengan lipatan standar pada umumnya. Hasil lipatan akan keluar pada bagian bawah. Perangkat ini membutuhkan waktu sekitar sepuluh sampai lima belas detik untuk melipat sebuah baju atau celana.

  Spesifikasi Asus Vivobook S330, Laptop Tipis, Gaya, dan Bertenaga

Prototipe dari Foldimate telah dipamerkan pada ajang CES 2019 kemarin. Saat dipamerkan, perangkat ini mampu melipat berbagai jenis baju dan celana dengan baik. Meskipun begitu, saat ini masih memiliki beberapa batasan. Perangkat ini tidak bisa melipat selimut atau bed cover karena ukurannya yang terlalu besar. Begitu pula dengan pakaian dalam karena ukurannya terlalu kecil. Jadi untuk benda-benda tersebut, kamu masih perlu melipatnya secara manual.

Selain itu, masih ada satu hal lain yang menurut saya masih mengganjal. Untuk melipat pakaian, Foldimate perlu melakukannya satu persatu dengan menerima pakaian yang dimasukkan secara manual oleh penggunanya.

  Hands-on: Mencoba Acer Predator Thronos, Kursi Gaming Mewah Ratusan Juta

Jadi, pada akhirnya kamu tetap perlu menghabiskan waktu berada di depan perangkat ini untuk memasukkan pakaiannya satu persatu. Kalau sajajFoldimate mampu membereskan setumpuk pakaian dan melipatnya secara otomatis tanpa perlu bantuan manusia, maka perangkat ini akan semakin keren.

Namun tetap saja, kehadiran perangkat seperti perangkat yang satu ini bisa membantu banyak pengguna, termasuk saya, yang hingga saat ini masih kesulitan untuk bisa melipat pakaian dengan rapi. Perangkat ini juga bisa membantu pengguna usia lanjut dan difabel untuk memudahkan pekerjaan mereka. Foldimate saat ini masih berupa prototipe dan rencananya baru akan diluncurkan di akhir tahun 2019 ini. Harganya pun tidak murah, rencananya sekitar US$980.

Kira-kira menurut kamu, apakah perangkat seperti Foldimate ini bisa membantu kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *