Sega Astro City Mini, Mesin Arcade Game Retro Berdimensi Mini

Beberapa tahun belakangan ini, beberapa perangkat konsol game retro dirilis ulang lagi. Sebut saja seperti PlayStation Classic, SNES Classic Edition, dan masih ada beberapa lagi.

Sekarang, Sega menghadirkan Astro City Mini. Buat kamu yang mungkin belum pernah mendengar, Astro City merupakan sebuah kabinet arcade atau yang mungkin kamu kenal dengan sebutan “mesin dingdong” yang biasanya ada di pusat hiburan atau perbelanjaan.

Sebagai sebuah kabinet arcade, Astro City bisa menjalankan banyak game. Tercatat ada banyak versi Astro City yang pernah dirilis dan berisi banyak game. Mungkin saja masih ada beberapa varian perangkat ini yang masih berfungsi di wilayah kamu.

  Review ASUS TUF Gaming A15 FX506, Kinerja Kencang Kombinasi AMD Ryzen 4000 dan Nvidia GeForce RTX

Nah, di Astro City Mini ini, Sega membenamkan banyak game retro di dalamnya. Tercatat ada 36 game retro yang terbilang populer dimainkan di pusat arcade di zamannya seperti Alien Storm, Golden Axe, Virtua Fighter, Altered Beast, dan masih banyak lagi.

Sesuai namanya, Astro City Mini ini memiliki bentuk seperti sebuah mesin arcade, namun dalam ukuran yang lebih ringkas. Terdapat sebuah joystick yang menyerupai kontroler yang sering kamu jumpai di mesin-mesin arcade.

Kemudian, Astro City Mini ini memiliki sebuah port HDMI yang memberikan petunjuk kalau perangkat ini bisa dihubungkan ke televisi atau perangkat display external lainnya. Selain itu ada dua buah port USB dan satu port micro USB, serta sebuah port headphone 3,5 mm.

Dilengkapi dengan banyak game retro tentunya akan membuat kamu bisa bernostalgia melalui perangkat ini. Namun, belum ada informasi lebih lanjut apakah perangkat ini juga dilengkapi kemampuan untuk menambahkan game dari penyimpanan eksternal atau tidak.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

Tapi jika dilihat dari ketersediaan port USB pada perangkat ini, rasanya ada kemungkinan kemampuan tersebut juga nantinya akan tersedia. Kehadiran port micro USB juga seperti menandakan kalau perangkat ini juga nantinya akan dilengkapi dengan baterai sehingga lebih portabel. Namun hal tersebut belum dikonfirmasi di spesifikasinya.

Sega Astro City Mini ini rencananya akan dirilis pertama kali di Jepang pada akhir tahun 2020 nanti dengan perkiraan harga sekitar US$120.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *