Asus GX800, Gaming Notebook Garang dengan Sistem Pendingin Cair

Bisa dibilang inilah notebook yang paling menyeramkan yang ada di pasaran Indonesia saat ini. Menyeramkan bukan dalam arti yang negatif ya, tapi notebook Asus ROG GX800 ini mempunyai spesifikasi serta fitur yang menyeramkan.

Bagaimana tidak, Asus GX800 ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 7820HK dengan RAM DDR4 sebesar 64 GB. Selain itu media penyimpanannya juga sudah menggunakan SSD M.2 berkapasitas 512 GB sebanyak tiga buah (!) yang dikonfigurasi dalam RAID0. Kecepatan baca tulisnya pasti akan sangat kencang. Lalu, sebagai notebook gaming dengan spesifikasi paling menyeramkan saat ini, notebook ini menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080 dalam konfigurasi SLI.

Asus GX800

Asus GX800 ini menggunakan layar IPS berdiagonal 18,4 inci yang memiliki resolusi ultra HD atau 4K (3840 x 2160 piksel). Dengan ukuran layar segitu, dan juga dimensi 45,8 x 33,8 x 4,54 cm, rasanya notebook ini lebih layak disebut sebagai sebuah desktop replacement. Apalagi bobotnya juga mencapai 5,7 kg yang membuatnya kurang portabel.

Untuk membuatnya menjadi semakin garang, notebook yang merupakan penerus seri GX700 yang dirilis tahun 2015 silam ini juga dilengkapi dengan tambahan docking. Docking yang disebut Hydro Overclocking Station ini merupakan sistem pendingin cairan yang bertugas untuk membantu pendinginan prosesor serta dua buah kartu grafis yang ada di dalam GX800, termasuk dalam kondisi overclock. Docking ini bisa dipasang, bisa juga tidak. Namun Asus menyarankan untuk menggunakan GX800 bersama dengan docking ini untuk mendapatkan kinerja yang maksimal. Hydro Overclocking Station ini memiliki dimensi 35,9 x 41,8 x 13,3 cm, berbobot 4,7 kg, serta memiliki kapasitas hingga 20 persen lebih besar jika dibandingkan docking serupa pada GX700.

Galip Fu (Country Marketing Manager, Asus Indonesia) mengatakan bahwa ide untuk menghadirkan notebook dengan kinerja yang mampu menyamai komputer desktop sudah muncul sejak lama. Bahkan riset untuk menghadirkan sistem pendingin cairan pada perangkat gaming sudah mulai dilakukan Asus sejak sekitar lima belas tahun lalu.

  Apple Segera Buka Pabrik iPhone di India

Asus GX800

Menjadi penerus GX700, Galip mengatakan Asus GX800 ini merupakan sebuah suksesor yang berkekuatan lebih dahsyat serta memiliki teknologi yang lebih hebat. “Asus ROG GX800 adalah beast gaming notebook yang dilahirkan untuk menaklukan semua konten 3D gaming paling berat sekalipun, apalagi ditambah dengan kemampuan overclockingnya,” kata Galip.

Dengan spesifikasi kelas atas seperti Intel Core i7 7820HK, RAM DDR4 64 GB, tiga buah SSD M.2 512 GB RAID0, dua buah Nvidia GeForce GTX 1080 dalam konfigurasi SLI, layar 18,4 inci 4K, docking tambahan pendingin cairan, serta beragam teknologi canggih yang ada di dalamnya, berapa harga yagn dipasang untuk notebook ini? Di Indonesia, Asus menjual notebook ini dengan harga 95,5 juta Rupiah.

Cuma buat sultan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *